AHY: Mampukah Negara Selamatkan Rakyat dari Covid-19?

Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mempertanyakan kapan pandemi Covid-19 di Indonesia akan berakhir.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Tagar/Instagram @agusyudhoyono)

Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan partainya berkomitmen untuk terus berjuang membantu rakyat menghadapi Pandemi Covid-19 yang saat ini kian melonjak.

Partai Demokrat kondisi saat ini semakin mengkhawatirkan. Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mempertanyakan kapan pandemi Covid-19 di Indonesia akan berakhir.

"Hampir sekian menit sekali terdengar sirine kencang ambulans. Hampir sekian jam sekali terima berita duka dari yang kita kenal. Ini mengkonfirmasi, setiap hari ada rekor baru, baik jumlah yang positif terpapar, maupun yang meninggal dunia. Sampai kapan Indonesia?," kata AHY dalam keterangan tertulis, Rabu, 7 Juli 2021.


Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas kita saat ini. Tapi, mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid-19?.


Tak hanya itu, AHY turut mempertanyakan kemampuan negara untuk menyelamatkan rakyat dari wabah Covid-19 yang terjadi saat ini. Pertanyaan itu dilayangkan AHY kala menyoroti publikasi Bank Dunia atau World Bank yang menurunkan Indonesia dari kategori negara berpenghasilan menengah ke atas (upper middle income) pada 2019 menjadi negara berpenghasilan menengah ke bawah (lower middle income) pada 2020.

"Idealnya, kita selalu naik kelas. Jangan tinggal kelas, apalagi turun kelas. Masalah gentingnya, bukan di mana status kelas kita saat ini. Tapi, mampukah negara ini menyelamatkan rakyatnya dari Covid-19?" ujarnya. []

Baca Juga: AHY: Jane Shalimar Orang Baik, Semoga Husnul Khotimah

Berita terkait
Duka AHY Atas Kepergian Rachmawati Soekarnoputri
Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sekitar pukul 06.15 Wib.
Pro Moeldoko: AHY Tidak Perlu Panik, Hadapi Saja Proses PTUN
Jika PTUN memutuskan kubu Moeldoko yang menang dan kubu AHY kalah, maka DPP Partai Demokrat akan dipimpin oleh Moeldoko, bukan lagi AHY - Rahmad.
Demokrat KLB: Kubu AHY Gila Kekuasaan, Manipulasi AD/ART
Justru kubu AHY sesungguhnya yang gila kekuasaan, yang memalukan dan menyedihkan. Memanipulasi AD ART diluar kongres - M Rahmad.
0
AHY: Mampukah Negara Selamatkan Rakyat dari Covid-19?
Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mempertanyakan kapan pandemi Covid-19 di Indonesia akan berakhir.