Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Korem 011/Lilawangsa Aceh

Ratusan warakawuri dan purnawirawan TNI AD di Wilayah Korem 011/Lilawangsa Aceh jalani vaksinasi Covid-19
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro (ketiga dari kanan), meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada warakawuri dan purnawirawan TNI-AD di Satuan Denkesyah IM/04.01 Lhokseumawe, 30 April 2021 (Foto: Tagar/Laung)

Lhokseumawe, Aceh - Sebanyak ratusan Warakawuri dan Purnawirawan TNI AD Wilayah Korem 011/Lilawangsa khususnya Kab. Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kab Pidie, Kab. Bireuen dan Kab. Aceh Tengah, Aceh, mengikuti vaksinasi Covid-19.

Untuk wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe vaksinasi berlangsung di Satuan Denkesyah IM/04.01 Lhokseumawe, Aceh, 30 April 2021. Sedangkan untuk kabupaten  dan kota lain di Wilayah Korem 011/Lilawangsa dilaksanakan di RS wilayah Kodim di jajaran Korem 011/LW di daerah masing-masing.

Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro, mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 kali ini khusus untuk para warakawuri dan purnawirawan TNI AD yang ada di wilayah Korem 011/Lilawangsa, Aceh.

“Ya, hari ini hari pertama pelaksanaan vaksinasi covid-19 khusus untuk para warakawuri dan purnawirawan TNI. Semuanya telah didata, berjumlah 1.814 Orang dan semuanya akan menerima vaksinasi, yang akan dilakukan di masing-masing wilayah” kata Danrem.

vaksinasi di koremPelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada warakawuri dan purnawirawan TNI-AD di Satuan Denkesyah IM/04.01 Lhokseumawe, 30 April 2021 (Foto: Tagar/Laung)

Program vaksinasi Covid-19 merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, untuk membantu para Warakawuri, Purnawirawan TNI AD beserta keluarga dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional.

“Pemberian vaksin ini merupakan upaya TNI AD untuk membantu pemerintah dalam percepatan kegiatan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat Indonesia,” ujar Danrem Kol Baskoro.

Sementara itu, Dandenkesyah IM 04.01 Lhokseumawe, Letkol Ckm Iwan Gunawan, mengatakan purnawirawan dan warakawuri sebelum vaksinasi mesti melewati semua proses tahapan, yakni pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator di instalasi kesehatan masing-masing wilayah.

danrem terima penjelasanDanrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro (kedua dari kanan), terima penjelasan tentang vaksinasi Covid-19 tahap I kepada warakawuri dan purnawirawan TNI-AD di Satuan Denkesyah IM/04.01 Lhokseumawe, 30 April 2021 (Foto: Tagar/Laung)

Letkol Iwan Gunawan menyebutkan bahwa mayoritas penerima vaksin diberikan kepada warakawuri dan purnawirawan berusia lanjut, rata-rata di atas 59 tahun dan tidak sedikit yang berusia lanjut yang bisa melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19, kata Dandenkesyah.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I dimulai hari ini dan ditargetkan juga selesai dalam minggu ini. Para warawuri dan purnawirawan TNI AD mengikuti vaksinasi turut didampingi para Babinsa masing-masing Koramil (laung). []

Berita terkait
RSUD Zainoel Abidin Aceh Mulai Lakukan Vaksinasi Nakes
1.600 orang tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh kan mendapatkan vaksinasi Sinovac.
0
Dokter Kenya Penentang Vaksin Meninggal Akibat Covid-19
Dokter penentang vaksin virus corona (Covid-19) meninggal ketika sedang dirawat di rumah sakit akibat Covid-19