UNTUK INDONESIA

Uu Ruzhanul Ulum Ajak Rizieq Shihab Bergabung di PPP

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berencana akan mengajak Imam Besar FPI Rizieq Shihab bergabung di PPP
Politisi PPP yang juga Wakil Gubernur Jawa barat, Uu Ruzhanul Ulum. (Foto: Tagar/Dok Pribadi)

Bandung – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul ulum, berencana akan mengajak Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab bergabung di PPP untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan umat.

Karena menurut Uu, Habib Rizieq dengan PPP mempunyai visi yang sama. PPP merupakan salah satu partai yang berasaskan Islam dan di dalamnya merupakan kader-kader yang juga para ulama sebagai alat perjuangan umat Islam. Yang memiliki platform yaitu memperjuangkan nilai-nilai agama dalam berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila.

Sehingga Uu yakin jika Habib Rizieq masuk PPP akan menambah suara di Pemilu (Pemilihan Umum) mendatang. Menurut Uu, Rizieq Shihab memiliki banyak  jamaah, simpatisan. Jika nantinya pemimpin FPI itu bergabung bersama PPP maka seluruh pendukungnya pun akan bergabung ke partai tersebut. 

Tapi wajar kalau kami sebagai kader partai mengajak beliau dan menyampaikan bahwa partai kami adalah partai yang dilahirkan, dibesarkan dan diperjuangkan oleh umat Islam dan para ulama.

“Karena kami yakin dengan masuknya Habib Rizieq ke kita akan menambah suara kami di tahun 2024. Sehingga kami bisa menjadi partai dengan mempunyai banyak suara,” kata mantan Bupati Tasikmalaya dua periode ini di Bandung, Minggu, 15 November 2020.

Namun dirinya tidak berkecil hati jika Habib Rizieq bergabung dengan partai lain selain PPP. "Sah-sah saja mau masuk manapun sebagai rakyat Indonesia mempunyai hak politik. Tidak adanya pemaksaan, hanya mengajak untuk memperjuangkan kepentingan umat Islam di Indonesia menjadi lebih baik," kata Uu.

“Tapi wajar kalau kami sebagai kader partai mengajak beliau dan menyampaikan bahwa partai kami adalah partai yang dilahirkan, dibesarkan dan diperjuangkan oleh umat Islam dan para ulama,” ujar Uu.

Uu pun berharap jika ada tokoh-tokoh lain, para ulama dan kyai mau bergabung dengan partai berlambang Ka'bah itu. Karena dirinya meyakini dan berkhusnudzon tokoh-tokoh PPP yang sekarang menjabat Insya Allah akan menerima tokoh-tokoh nasional. []

Baca juga: Komentar Uu Ruzhanul Ulum Soal Kepulangan Rizieq Shihab

Baca juga: Kasus Moge di Bukittinggi, Uu Ruzhanul Ulum Beri Wejangan

Berita terkait
RUU Minuman Beralkohol: Diusulkan PPP, Ditolak Golkar
Fraksi Partai Golkar belum bisa menerima usulan Rancangan Undang-undang (RUU) Larangan Minuman Beralkohol (Minol) dengan berbagai pertimbangan.
Alasan PPP Desak Lagi RUU Larangan Minuman Beralkohol
Sedikitnya 18 anggota DPR dari Fraksi PPP kembali mengusulkan RUU Larangan Minuman Beralkohol yang sempat tenggelam beberapa tahun lalu.
Sandiaga Uno Hingga Gus Ipul Masuk Bursa Calon Ketum PPP
Sandiaga Uno hingga Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencuat masuk bursa calon ketua umum PPP jelang Muktamar IX PPP.
0
Uu Ruzhanul Ulum Ajak Rizieq Shihab Bergabung di PPP
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berencana akan mengajak Imam Besar FPI Rizieq Shihab bergabung di PPP