Sandiaga Uno Hingga Gus Ipul Masuk Bursa Calon Ketum PPP

Sandiaga Uno hingga Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mencuat masuk bursa calon ketua umum PPP jelang Muktamar IX PPP.
Sandiaga Uno dalam Webinar The Series dengan topik ‘Quo Vadis UMKM Indonesia di Tengah Wabah Covid-19’ yang digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Selasa 28 April 2020 (Foto: Istimewa).

Jakarta - Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani, mengatakan sejumlah nama calon ketua umum PPP mencuat jelang Muktamar IX. Nama-nama itu seperti Suharso Monoarfa, Sandiaga Uno, Mardiono, hingga Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Agenda utama Muktamar IX PPP diketahui pemilihan ketua umum PPP masa bakti 2021-2026. Arsul mengatakan partainya tidak menutup calon-calon yang diwakilkan para kadernya.

"Ada dari internal yang pertama Pak Plt Ketua Umum Suharso dan kedua Pak Majelis Pertimbangan Pak Mardiono yang saat ini merupakan anggota Wantimpres," kata Arsul dalam konferensi pers virtual di DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin 2 November 2020.

Tentu karena sekali lagi ruang partisipasinya kita buka

Selanjutnya masuk bursa calon ketua umum politikus senior PPP yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD, Ahmad Muqowam. Kemudian Ketua Fraksi PPP DPRD Sulawesi Selatan Imam Fauzan Amir Uskara juga diangkat kader PPP. 

Tak disangka masuk dalam jajaran bursa ketua umum PPP dari lingkungan ekternal yang diketahui juga kader Partai Gerindra, Sandiaga Uno, dan mantan kader PPP yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Tentu karena sekali lagi ruang partisipasinya kita buka, ada juga yang dari internal sebut nama Pak Sandiaga Uno," ujarnya.

Muktamar IX PPP akan berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dari 19-21 Desember 2020. Selain pemilihan ketua umum PPP, Muktamar IX PPP juga beragendakan pembaharuan visi dan misi AD/ART sekaligus rekomendasi dan keputusan partai terkait posisi PPP untuk lima tahun yang akan datang. 

Berita terkait
Heboh, Menteri Bappenas Naik Jet Pribadi Ngurusi Partai PPP
Plt Ketua Umum Partai PPP, Suharso Monoarfa yang juga Menteri PPN/Bappenas diminta menjelaskan dana jet pribadi yang dipakai untuk urusan partai.
Menteri PPPA Dorong Perempuan Terlibat Dalam Pilkada 2020
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga mendorong kaum perempuan agar ikut ambil bagian dan mengawal tiap proses Pilkada
Bantah Isu Meninggal, Pimpinan PPP: Hamzah Haz Dirawat di RSPAD
Wakil Ketua Umum DPP PPP Arwani Thomafi membantah isu yang menyebutkan Wapres ke-9 RI meninggal, nyatanya dirawat di RSPAD Jakarta.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.