UNTUK INDONESIA

Usai Dilantik jadi Wali Kota Medan, Ini Kata Bobby Nasution

Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman menyampaikan fokusnya dalam waktu dekat program vaksinasi di Kota Medan berjalan baik.
Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman telah sah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Dan siang ini akan menyampaikan pidato perdana dalam sidang paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan.

Usai dilantik, Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman kepada awak media menyampaikan fokusnya dalam waktu dekat bagaimana program vaksinasi di Kota Medan berjalan baik.

"Alhamdulillah, sudah selesai pelantikan bersama kepala daerah lainnya. Setelah ini yang pastinya kita sama-sama dalam masa pandemi Covid-19, dan itu yang akan kami lakukan terutama vaksinasi. Tentu itu dulu yang harus kita kerjakan bagaimana program vaksinasi harus berjalan baik di Kota Medan," ujar Bobby Nasution, Jumat, 26 Februari 2021.

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, Kota Medan harus mencapai tingkat imunity massal di atas 70 peren. Setelah itu bisa dicapai pengentasan masalah perekonomian dan UMKM.

"Semua harus berjalan beriringan. Untuk vaksinasi akan kita lakukan dengan cara memasifkan sosialisasi dan bagaimana cara agar masyarakat mendapat vaksin," katanya.

Dia menuturkan, selama ini mungkin masyarakat banyak yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan vaksin, dan ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

Minta tidak ada lagi ego sektoral, ego kedinasan dibuang dulu, biar semua bisa kolaborasi

"Tidak cukup hanya Pemerintah Kota Medan saja yang melakukan, harus seluruh Forkopimda dan seluruh stake holder harus terlibat," tutur suami Kahiyang Ayu ini.

Menyoal pendidikan, Bobby menegaskan harus dimulai dari vaksinasi tenaga pendidik, baru secara perlahan akan menerapkan belajar tatap muka.

"Itu kami lakukan secara bertahap. Misalnya sudah tercapai minimal 40 persen, baru akan kita buka belajar tatap muka di sekolah Semakin besar capaian target vaksinasi tentu semakin besar pula persentase belajar tatap muka untuk kita buka," terangnya.

Baca juga:

Bobby kembali mengingatkan, dalam menjalankan roda pemerintahan harus tetap berkolaborasi dengan melibatkan semua pihak.

"Kami akan sosialisasikan juga dan minta tidak ada lagi ego sektoral, ego kedinasan dibuang dulu, biar semua bisa kolaborasi," ucap penggagas #KolaborasiMedanBerkah ini. []

Berita terkait
Alasan Oknum Polisi di Medan Bunuh Dua Wanita Sekaligus
Ini alasan seorang oknum polisi berpangkat Aipda yang bertugas di Polres Pelabuhan Medan membunuh dua wanita sekaligus.
Besok, Bobby Nasution dan 10 Cakada di Sumut Dilantik di Medan
Bobby Nasution dan Aulia Rachman pada Jumat besok dilantik bersama 10 calon kepala daerah lain di Sumatera Utara.
Mengenang Viktor Sirait, Bara JP Medan Doa Bersama
Seminggu berlalu wafatnya Viktor S Sirait, pengurus Bara JP Kota Medan menggelar doa bersama.
0
Usai Dilantik jadi Wali Kota Medan, Ini Kata Bobby Nasution
Bobby Nasution didampingi Aulia Rachman menyampaikan fokusnya dalam waktu dekat program vaksinasi di Kota Medan berjalan baik.