Bobby: Selamat Jalan Bang Viktor, Terima Kasih atas Perjuangannya

Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya pendiri dan CEO Tagar.id Viktor S Sirait.
Bobby Nasution dan Aulia Rachman usai ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, menyampaikan ungkapan duka atas berpulangnya Ketua Umum Bara JP yang juga pendiri dan CEO portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S Sirait. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution menyampaikan ungkapan duka atas meninggalnya Ketua Umum Bara JP sekaligus pendiri dan CEO portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S Sirait.

Di sini saya turut memanjatkan doa yang terbaik untuk mengiringi kepergian Bang Viktor

"Yang pertama sekali tentu saya juga turut berduka atas berpulangnya Bang Viktor Sirait. Semoga amal ibadah dari Bang Viktor diterima dan ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya," ungkap Bobby Nasution di Medan, Kamis, 18 Februari 2021.

Menurut menantu Presiden Joko Widodo ini, Viktor S Sirait adalah sosok yang baik, dan hangat dalam bersahabat.

"Sepanjang berkenalan dan bersahabat, terlebih di masa tahapan Pilkada Medan 2020, Bang Viktor sebagai Ketua Umum Bara JP sudah banyak berbuat dan terlibat langsung dalam upaya pemenangan saya dan Bang Aulia Rachman. Di sini saya turut memanjatkan doa yang terbaik untuk mengiringi kepergian Bang Viktor, dan tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih atas perjuangannya turut mengantarkan kami sebagai pemenang Pilkada Medan 2020," tutur Bobby Nasution.

Ketua Umum Bara JP yang juga pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) portal berita Tagar.id (PT Tagar Hexa Utama), Viktor S Sirait, meninggal dunia pada Kamis dini hari, 18 Februari 2021. Komisaris Independen di PT Waskita Karya ini mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 47 tahun.

Viktor S Sirait, pria kelahiran Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 17 Oktober 1974. Dia merupakan alumni Institut Teknologi Bandung lulus pada 2001.

Baca juga: 

Dirinya mengawali karier sebagai pengusaha dan diketahui pernah memimpin beberapa perusahaan pada bermacam bidang, seperti menjabat sebagai Manajer Proyek PT Pharma Kasih Sentosa pada 2008-2010, dan Komisaris Utama PT Mitra Taruli Perkasa (mekanikal elektrikal) pada 2012-2015.

Pada April 2015 dipercaya sebagai salah satu komisaris independen PT Waksita Karya dan kemudian Viktor menempati posisi yang sama saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Waskita Karya pada Jumat, 5 Juni 2020.

Viktor juga merupakan Komisaris PT Hexindo Multi Utama (konstruksi, mekanik, listrik) sejak 2011 hingga saat ini.

Namanya dikenal oleh publik setelah aktif dan turut andil dalam lahirnya Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), yakni suatu organisasi yang mendorong Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pemilihan Presiden tahun 2014 lalu.

Pria berdarah Batak ini akhirnya sukses mengantarkan Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia selama dua periode.

Lalu, pada waktu yang berdekatan dirinya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Bara JP menggantikan Ketua Umum Bara JP sebelumnya, Sihol Manullang melalui Kongres Nasional yang turut dihadiri oleh Joko Widodo di Bogor pada Jumat, 2 Agustus 2019.

Dikenal sebagai orang baik, semoga seluruh perbuatan dan jasanya dapat selalu dikenang. Selamat jalan Viktor S. Sirait. []

Berita terkait
Pimpin Kota Medan, Bobby Nasution Tidak Mau ABS
Bobby Nasution-Aulia Rachman menegaskan membutuhkan masukan untuk menunjang kinerja agar tidak ABS.
Sengketa Kandas di MK, Bobby Nasution Wali Kota Medan 2021-2024
Dengan gugurnya gugatan ini, Bobby Nasution-Aulia Rachman akan menjabat sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024.
Jadwal dan Tempat KPU Pleno Bobby Nasution Wali Kota Medan
Setelah MK menggugurkan perkara sengketa Pilkada Medan 2020, KPU setempat segera memplenokan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan.
0
DPR RI: Indonesia Tak Dapat Kuota Haji 2021
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Indonesia tidak mendapat kuota haji 2021 dari Pemerintah Arab Saudi.