UNTUK INDONESIA

Bobby Nasution Diyakini Mampu Bereskan Ragam Persoalan di Medan

Pelaksana Harian Wali Kota Medan optimis kepemimpinan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mampu selesaikan permasalahan kota.
Pelaksana Harian Wali Kota Medan, Wiriya Al-rahman optimis pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mampu menyelesaikan persoalan kota. (Foto: Tagar/Andi Nasution).

Medan - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Medan Wiriya Alrahman optimis kepemimpinan pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mampu selesaikan permasalahan kota.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih, Bobby Nasution dan Aulia Rachman dijadwalkan akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumatera Utara (Sumut) pada 26 Februari 2021.

Menurut Wiriya, pengusulan pengesahan pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan periode 2021-2024 merupakan langkah awal bagi Pemko Medan dalam menjalankan roda pemerintahan di bawah kepemimpinan kepala daerah yang baru.

Dengan harapan, Kota Medan semakin menjadi kota metropolitan yang maju, berkah dan kondusif.

Atas nama Pemko Medan, saya berharap kerja sama, komunikasi dan kemitraan antara eksekutif dan legislatif semakin baik

"Namun, tantangan pembangunan yang dihadapi juga berat terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Banyak permasalahan sosial dan ekonomi dalam pembangunan kota yang harus diselesaikan bersama," kata Wiriya, Selasa, 23 Februari 2021.

Meski demikian, dia optimis di tengah-tengah persoalan pembangunan yang multi kompleks, kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan yang baru nantinya dapat menyelesaikan permasalahan kota yang ada sebagai bentuk pengabdian diri kepada masyarakat.

"Keberhasilan tersebut tentu diwujudkan lewat kolaborasi, koordinasi, dan sinergi dengan semua pihak," tuturnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Medan yang telah menggelar agenda tersebut sesuai amanat UU No.23/2014 tentang Pemerintahan Daerah Pasal 154 Ayat 1 huruf E.

"Atas nama Pemko Medan, saya berharap kerja sama, komunikasi dan kemitraan antara eksekutif dan legislatif semakin baik guna memperkuat kebijakan dan program pembangunan kota yang akan diselenggarakan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Medan secara berkelanjutan," ucapnya. []

Berita terkait
Dua Bidan Deli Serdang Terlibat Perdagangan Bayi di Medan
Dua bidan warga Deli Serdang diamankan Polda Sumut lantaran diduga terlibat dalam perdagangan bayi di Medan.
Penarik Becak di Medan Cabuli Lima Anaknya Ditangkap Polisi
Seorang pria yang berprofesi sebagai penarik becak yang tega mencabuli lima anaknya di Medan ditangkap polisi.
Sopir Vios Ngantuk Tabrak Pikap dan Motor Parkir di Medan
Diduga mengantuk sopir mobil Vios menabrak Vios dan motor yang sedang parkir di Kota Medan, Sumut, tadi siang.
0
Bobby Nasution Diyakini Mampu Bereskan Ragam Persoalan di Medan
Pelaksana Harian Wali Kota Medan optimis kepemimpinan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mampu selesaikan permasalahan kota.