Ultah ke-92 Persija, Begini Dikatakan Gubernur DKI Jakarta

Persija Jakarta rayakan hari jadi di kompleks National Youth Training Centre, Depok. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berikan selamat.
Persija merayakan ulang tahun ke-92 sekaligus meresmikan kantor baru untuk Persija Development Center, Sabtu, 29 November 2020. Kantor Persija Development Center terletak di Nirwana Park Sawangan, Bojongsari, Depok. (Foto: Tagar/persija.id)

Jakarta - Persija Jakarta merayakan hari jadi ke-92 secara sederhana di kompleks National Youth Training Centre (NYTC), Depok, Sabtu, 28 November 2020. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun turut memberikan ucapan selamat kepada Macan Kemayoran melalui sambungan jarak jauh. 

Peringatan ulang tahun Persija meski dilakukan secara sederhana karena digelar di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian peringatan tetap terasa istimewa karena salah satu klub elite Liga 1 ini juga menggelar peresmian kantor baru untuk Persija Development Center. Kantor baru Persija Development Center sendiri terletak di Nirwana Park Sawangan, Bojongsari, Depok.

Persija Development Center merupakan pusat pembinaan untuk para pemain muda Persija yang nantinya jadi cikal bakal untuk tim senior. Saat ini sudah tiga program yang dijalankan Persija Development Center yakni Elite Pro Academy Persija, Persija Academy (boarding school), dan terbaru Persija Soccer School. Dengan diresmikannya kantor tersebut, Direktur Olahraga Ferry Paulus berharap Persija mampu menghasilkan pemain-pemain binaan yang berkualitas. 

Hitungan tahun Persija memang 92, tapi kalau yang dibicarakan masa depannya masih muda. Persija harus dibicarakan masa depannya

"Hari ini diresmikan pula Persija Development Center yang berlokasi di Sawangan. Di lokasi ini akan dijadikan pusat atau bank pemain untuk memunculkan pemain-pemain andal masa depan Persija," ujar Ferry Paulus seperti dikutip laman klub.

Dalam peringatan hari jadi dihadiri dewan direksi Persija, perwakilan klub internal, mantan pemain, dan sejumlah pemain Persija yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan kelompok penggemar Jakmania. Tidak ketinggalan Gubernur DKI Jakarta yang melakukan sambungan jarak jauh (conference call).

Perwakilan pemain yang hadir di antaranya Rico Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Andritany Ardhyasa, Ismed Sofyan, dan Otavio Dutra.

Persija Mampu Lewati Masa Sulit

Acara dibuka oleh sambutan Direktur Utama Persija Ambono Janurianto, kemudian disusul Direktur Olahraga Ferry Paulus, perwakilan klub internal Budiman, ketua Jakmania Dicky Sumarno, dan Gubernur Anies Baswedan. Dalam sambutannya Ambono bersyukur klub ibu kota itu telah mencapai usia 92 tahun. Persija juga masih mampu melewati masa-masa sulit akibat pandemi.

Sedangkan Ferry Paulus berharap semua elemen pemangku kepentingan Persija dapat semakin solid membawa tim meraih prestasi.

"Usia Persija sudah 92 tahun, usia yang tidak muda lagi, namun prestasi masih akan terus berdatangan," kata Ferry. 

"Di ulang tahun ke-92 ini, kami berharap Persija semakin solid, bukan hanya dari segi tim, namun semua stakeholder, baik itu klub, masyarakat, Jakmania dapat membulatkan tekad untuk meraih prestasi bagi Persija," ujar dia melanjutkan.

Sementara, Gubernur DKI tidak ketinggalan memberi ucapan kepada Persija yang sudah melewati usia panjang. 

Baca juga:

Terhindar Corona, Ini Tips Pemain Persija Marc Klok

Lawan Covid-19, Persija Lelang 3 Barang Kiper Shahar

"Kita bersyukur kesebelasan yang menjadi kebanggaan Jakarta sudah melewati usia yang panjang. Hitungan tahun Persija memang 92, tapi kalau yang dibicarakan masa depannya masih muda. Persija harus dibicarakan masa depannya," kata Anies.

Anies menyinggung keterlibatan Persija dalam mendirikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Selain itu, Persija memiliki banyak pemain legendaris seperti Soetjipto Soentoro, Iswadi Idris, dan yang terkini Bambang Pamungkas. []

Berita terkait
Duka Bola Nasional, Eks Kiper Persija Jakarta Meninggal
Sepak bola Indonesia berduka. Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia. Kiper Badak Lampung FC ini meninggal karena demam berdarah.
Jadi WNI, Pemain Persija Marc Klok Dipanggil Timnas
Gelandang Persija Jakarta Marc Klok segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).PSSI akan memanggil Klok untuk memperkuat timnas bila jadi WNI.
Imbauan Bek Persija Marco Motta untuk Suporter
Bek sayap Persija Jakarta Marco Motta memberi imbauan kepada suporter. Mereka diharapkan mematuhi pemerintah tidak keluar rumah cegah Covid-19.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.