UNTUK INDONESIA
Duka Bola Nasional, Eks Kiper Persija Jakarta Meninggal
Sepak bola Indonesia berduka. Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia. Kiper Badak Lampung FC ini meninggal karena demam berdarah.
Kiper Badak Lampung FC, Daryono meninggal dunia pada Senin 9 November 2020. Mantan kiper Persija Jakarta itu meninggal dunia karena sakit demam berdarah. (Foto: Tagar/Dok Badak Lampung FC)

Jakarta - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Indonesia. Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia pada Senin 9 November 2020 dini hari WIB. Daryono yang kini membela Badak Lampung FC (BLFC) meninggal pada usia 26 karena sakit demam berdarah.

Daryono menghadap Yang Maha Kuasa setelah hampir 2 bulan terakhir berjuang melawan sakit. Informasi kabar duka diketahui dari unggahan akun Instagram resmi BLFC, klub Liga 2 yang diperkuat Daryono. 

Dengan unggahan foto sang kiper yang dihadirkan dalam bentuk hitam putih, disertai dengan narasi duka cita.

Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya

Seluruh manajemen dan ofisial BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai (julukan Badak Lampung FC), Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya," demikian unggahan dari Instagram Badak Lampung.

"Terima kasih kepada seluruh waghei yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat namun Tuhan punya rencana lain," keterangan dari klub.

"Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya," demikian narasi yang tertulis pada unggahan tersebut. 

Media Officer Badak Lampung FC, Imam Rizaldi saat dikonfirmasi Tagar  menuturkan menerima kabar meninggalnya kiper berpostur 178 cm itu pada Senin dini hari WIB.

"Mas Daryono meninggal karena sakit DBD (demam berdarah). Kami baru mendapatkan kabar pada pukul 05.00 WIB tadi. Namun untuk informasi detail tentang sakit almarhum, kami kurang tahu," kata Imam Rizaldi, Senin, 9 November 2020.

Posisi almarhum sendiri saat ini dikatakan Imam Rizaldi ada di Jakarta. Imam juga menuturkan belum mendapatkan kabar lebih lanjut tentang rencana pemakaman Daryono.

Daryono, Kiper Semarang Melejit di Persija

Daryono merupakan kiper yang lahir di Semarang pada 5 Maret 1994. Kiper yang juga menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini termasuk salah satu alumni PPLP Jawa Tengah atau dikenal Diklat Salatiga.

Meski kelahiran Semarang, Daryono justru identik dengan klub ibu kota, Persija. Tercatat dia memulai karier saat masih berusia muda di skuat berjuluk Macan Kemayoran.

Pada tahun 2013, Daryono muda naik ke level senior di klub Persija. Bahkan dari catatan yang ada, dia bertahan di Persija hingga tahun 2018.

Selama di tim kebanggaan suporter The Jakmania ini, Daryono memang berada di bawah bayang-bayang kiper andalan Persija, Andritany Ardhiyasa. Kiper timnas Indonesia ini yang menjadi pilihan utama pelatih.

Saat bersama Persija, Daryono juga ikut merasakan kejayaan kala Macan Kemayoran meraih gelar ganda pada 2018. Persija tampil sebagai juara Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018.

Baca juga: 

Liga 1 Ditunda, Ini yang Dilakukan Kiper Persija

Terhindar Corona, Ini Tips Pemain Persija Marc Klok

Tahun 2019, Daryono memilih bergabung ke tim pendatang baru di Liga 1 saat itu, Badak Lampung FC. Tim ini tampil sebagai kontestan kasta tertinggi setelah mengakuisisi Perseru Serui yang mengalami kesulitan finansial.

Sayangnya, Badak Lampung FC tak mampu bersaing di Liga 1 2019. Tim akhirnya harus terdegradasi ke Liga 2 musim 2020. []

Berita terkait
Bek Persija Ini Ambyar Kehilangan Didi Kempot
Bek Persija Jakarta Tony Sucipto merasa kehilangan saat penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia. Dia dan klub bola sampaikan duka cita.
Lawan Covid-19, Persija Lelang 3 Barang Kiper Shahar
Persija Jakarta kembali melelang barang pemain untuk membantu melawan Covid-19. Kiper Shahar Ginanjar menjadi pemain ke-3 yang barangnya dilelang.
Semen Padang Imbangi Badak Lampung, Pelatih Puas
Semen Padang FC bermain imbang 1-1 dalam uji coba melawan Badak Lampung FC. Meski demikian pelatih Eduardo Almeida puas dengan penampilan tim.
0
Akhir Pekan, Wisata Pantai di Banten Ramai Pengunjung
Sejumlah wisatawan terlihat menikmati akhir pekan di pesisir pantai di Anyer Serang dan Carita Pandeglang kendati masih di masa pandemi