Truk Tabrak Pagar Polsek Sentolo Kulon Progo, Sopir Selamat

Diduga sopir mengantuk, sebuh truk mengalami kecelakaan tunggal, menabrak pagar kantor Polsek Sentolo di Kulon Progo.
Truk Hino yang menabrak pagar Polsek Sentolo di Kulon Progo. Sopir selamat. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kulon Progo - Pagar kantor Polsek Sentolo di Kabupaten Kulon Progo. Yogyakarta, rusak setelah dihantam truk Hino pada Sabtu dinihari, 14 November 2020. Beruntung dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, sopir truk selamat.

Kepala Polsek Sentolo Komisaris Polisi Ngadiran mengatakan kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Truk Hino warna hijau bernomor B 9062 IU itu disopiri oleh Bustam Hartanto, 68 tahun, warga Subang, Jawa Barat.

Dari keterangan sejumlah saksi di lapangan, kecelakaan berawal saat truk melaju dari arah barat. Setibanya di tempat kejadian, tepatnya di depan Polsek Sentolo, truk tiba-tiba oleng ke arah kanan. 

Sopir truk tidak mengalami luka.

Truk melaju tak terkendali melintasi trotoar, kemudian menabrak pagar mapolsek hingga jebol. Laju truk berhenti setelah tertahan batang pohon di halaman kantor polisi itu 

"Akibat dari kecelakan ini, pagar dan trotoar depan Polsek Sentolo mengalami kerusakan. Sementara untuk truk, mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan sopir truk tidak mengalami luka," ucap Ngadiran, Sabtu, 14 November 2020.

Baca juga: 

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas pada Satuan Lalu Lintas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu Agus Kusnendar mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat sopir mengantuk dan mengalami kelelahan. Kondisi tersebut membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Akhirnya truk menghantam trotoar serta pagar Polsek Sentolo,” imbuhnya. []

Berita terkait
Kronologi Tabrak Lari di Bantul, Anak 3 Tahun Luka Parah
Sekeluarga warga Yogyakarta jadi korban tabrak lari di Bantul. Korban terparah dialami Baim, anak usia tiga tahun.
Pengendara Motor Tabrak Gerobak Mie Ayam di Kulon Progo
Seorang warga saat berkendara menabrak gerobak mie ayam di Kulon Progo. Pengendara diduga kurang konsentrasi. Kini harus dirawat di rumah sakit.
Asyik Berboncengan Sepasang ABG Kulon Progo Tabrak Reklame
Dua remaja di Kulon Progo, Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal menabrak papan reklame saat berboncengan.
0
Nama Varian Covid-19 Dengan Alfabet Yunani Hindari Stigma
WHO akan ganti penyebutan nama varian Covid-19 untuk hapus stigma negara-negara di mana jenis varian baru virus corona pertama kali dilaporkan