Asyik Berboncengan Sepasang ABG Kulon Progo Tabrak Reklame

Dua remaja di Kulon Progo, Yogyakarta mengalami kecelakaan tunggal menabrak papan reklame saat berboncengan.
Petugas kepolisian menunjukkan lokasi kecelakaan di Kulon Progo, Yogyakarta (Foto: Tagar/Dok Kepolisian/Harun Susanto).

Kulon Progo - Dua anak baru gede atau ABG terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan tunggal yang terjadi pada Senin, 2 November 2020 sekitar pukul 13.45 WIB. Insiden ini terjadi di Jalan Raya Brosot – Nagung, tepatnya di Pedukuhan Glagahan, Kalurahan Tirtorahayu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Sepasang ABG ini berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario 110 dengan nomor polisi AB 2341 CP. Entah kenapa motor yang ditumpangi tiba-tiba oleng lalu menabrak tembok yang bisa yang digunakan untuk pengumuman atau reklame di pinggir jalan.

Dua ABG ini masing-masing bernama Rohmat Soliqul, laki-laki, 18 tahun, warga Bumirejo, Kapanewon Lendah, dan Fiza Jasnita, perempuan, usia 18 tahun warga Karangsewu, Kapanewon Galur, Kulon Progo.

Akibat kejadian ini, Rohmat mengalami luka-luka dan dirawat di RSU Rizki Amalia Lendah. Sementara Fiza yang menjadi pembonceng justru mengalami cedera kepala berat, sehingga harus dirujuk ke RSUP Dr Sarjito Yogyakarta.

Kapolsek Galur, Ajun Komisaris Polisi, Budi Kustanto Kapolsek Galur mengatakan, dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut berawal saat sepeda motor Honda Vario yang dipakai mereka berdua, melaju dari arah barat hendak ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian, Rohmat yang menjadi pengemudi kendaraam, tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

Baca Juga:

Sepeda motor oleng sehingga menabrak papan reklame di pinggir jalan. Akibat kejadian ini, Rohmat dan Fiza mengalami luka-luka dan harus dilarikan di rumah sakit yang berbeda.

"Akibat kejadian ini, Rohmat mengalami luka-luka dan dirawat di RSU Rizki Amalia Lendah. Sementara Fiza yang menjadi pembonceng justru mengalami cedera kepala berat, sehingga harus dirujuk ke RSUP Dr Sarjito Yogyakarta," ungkap Budi Kustanto, di Kulon Progo, Selasa, 3 November 2020.

Budi mengatakan, saat ini kendaraan sepeda motor yang dinaiki kedua ABG tersebut sudah diamankan ke Polsek Galur guna penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. Kondisi kendaraan mengalami kerusakan pada bagian lampu depan rusak dan pecah, tebeng sebelah kanan pecah. Estimasi kerusakan kendaraan sekitar Rp 300.000. []

Berita terkait
Pasutri Korban Tabrak Lari di Bantul Akhirnya Satu Meninggal
Sepasang suami istri menjadi korban tabrak lari saat menyeberang di Jalan Gedongkuning, Bantul. Suami meninggal saat dirawat di rumah sakit.
Goweser Meninggal Setelah Tabrak Pohon Sirsak di Kulon Progo
Pesepeda meninggal di lokasi kejadian setelah menabrak pohon sirsak di Kulon Progo, Yogyakarta Sabtu, 31 Oktober 2020.
Warga Gunungkidul Tewas Ditabrak Mobil Wisatawan Semarang
Mobil wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah terlibat kecelakaan di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.