Pecah Ban, Mobil Tabrak Suami Istri Penjual Es di Bantul

Suami istri penjual es krim ditabrak mobil yang mengalami pecah ban di Bantul. Dua korban dirawat di RS Nur Hidayah, Jetis.
Suami istri penjual es krim tergeletak usai ditabrak mobil yang mengalami pecah ban di Bantul. Yogyakarta. Keduanya mengalami luka dan dirawat di rumah sakit. (Foto: Tagar/Istimewa)

Bantul - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Imogiri, masuk wilayah Dusun Blawong, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa 10 November 2020. Mobil Panther mengalami pecah ban dan menabrak pemotor.  

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua warga yang berboncengan naik sepeda motor mengalami luka. Keduanya adalah suami istri penjual es krim bernama Dasiman, 54 tahun dan Suratmi, 48 tahun. Mereka merupakan warga Malangan RT 37 RW 13, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.  

Kepala Polsek Jetis Ajun Komisaris Polisi Muhammad Sholeh menceritakan detik-detik kecelakaan tersebut. Informasi yang didapat pihaknya dari penyelidikan di lapangan menyebutkan bermula dari Isuzu Panther berpelat nomor AB 1408 TH melaju dari arah selatan menuju utara di Jalan Imogiri.  

Akibat kecelakaan tersebut kedua korban, Dasiman dan Suratmi, mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Mobil yang dikemudikan Rahardian Andika Wijaya warga Jalan Brigjen Katamso, RT 19 RW 7, Prawirodirjam, Gondomanan, Yogyakarta ini berjalan dalam kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mengalami pecah ban depan. 

Peristiwa tak terduga tersebut membuat arah mobil oleng ke kanan. Di saat yang bersamaan, melaju sepeda motor Kymco E 6620 G yang dikendarai dua korban dari arah depan. Benturan tak terelakkan. Dasiman dan Suratmi terpental dan terjatuh dari motornya. 

“Akibat kecelakaan tersebut kedua korban, Dasiman dan Suratmi, mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tutur Muhammad Sholeh.

Baca juga: 

Dasiman mengalami luka patah tulang kaki sebelah kanan, sedangkan Suratmi mengalami luka robek di kepala, luka benturan di dua kakinya. Mereka saat ini dirawat di Rumah Sakit Nur Hidayah, Jetis.

Akibat kecelakaan itu, kerugian materi ditaksir puluhan juta. Selain pecah ban, Panther juga mengalami pecah lampu depan sisi kanan, kaca depan pecah dan bodi depan sebelah kanan ringsek. Sedangkan motor rusak di bodi dan pecah blok mesinnya. 

"Kasus ini masih kami dalami. Sejumlah barang bukti sudah kami amankan dan kami masih mengumpulkan keterangan dari para saksi," imbuh Kapolsek Sholeh. [] 

Berita terkait
Emak-emak Deli Serdang Bawa Motor Ngebut Tabrak Bokong Truk
Seorang ibu rumah tangga mengendarai sepeda motor menabrak truk sedang berhenti di Jalan Sisingamangaraja, Kabupaten Deli Serdang.
Kronologi Tabrak Lari di Bantul, Anak 3 Tahun Luka Parah
Sekeluarga warga Yogyakarta jadi korban tabrak lari di Bantul. Korban terparah dialami Baim, anak usia tiga tahun.
Pengendara Motor Tabrak Gerobak Mie Ayam di Kulon Progo
Seorang warga saat berkendara menabrak gerobak mie ayam di Kulon Progo. Pengendara diduga kurang konsentrasi. Kini harus dirawat di rumah sakit.
0
KPAI Buka Suara soal Polemik Sinetron Suara Hati Istri
KPAI buka suara terkait polemik sinetron berjudul Suara Hati Istri yang dianggap bertentangan dengan upaya pemerintah mencegah pernikahan dini.