UNTUK INDONESIA
Toyota Yaris Versi SUV Meluncur Maret 2020
Toyota Motor Eropa mengumumkan akan meluncurkan Toyota Yaris versi SUV pada 5 Maret 2020 mendatang.
Teaser SUV terbaru Toyota yang akan diluncurkan dalam ajang Geneva Motor Show 2020. (Foto: auto.ndtv.com)

Jakarta - Toyota Motor Eropa mengumumkan akan meluncurkan Toyota Yaris versi SUV. Model ini akan memulai debutnya dalam ajang Geneva Motor Show 2020 di Swiss, 5 Maret mendatang.

Dilansir dari laman Response, Jumat, 21 Februari 2020, mobil terbaru toyota ini akan mengisi SUV segmen B dan akan menggunakan platform GA-B, seperti yang digunakan pada Toyota Yaris generasi terbaru.

Toyota Yaris SUV akan memiliki ground clearance yang tinggi serta sistem all-wheel drive (AWD) yang sudah dilengkapi teknologi hybrid terbaru. Hal tersebut terungkap dari gambar teaser yang dirilis Toyota Motor Eropa. Pada desain bodi belakang SUV ini terdapat emblem bertuliskan "hybrid" dan "AWD-i".

Toyota YarisTeaser SUV terbaru Toyota yang akan diluncurkan dalam ajang Geneva Motor Show 2020. (Foto: auto.ndtv.com)

Foto teaser yang disebarluaskan ini juga menunjukkan lampu belakang yang menggunakan LED, mirip dengan yang digunakan pada Yaris Joker versi Indonesia. Kemudian terlihat juga siluet roof spoiler pada SUV ini.

Toyota Eropa diprediksi akan menjual mobil dengan model Crossover dan SUV pada 2025 mendatang, serta akan mengambil market hingga 30 persen, sebagaimana dikutip dari laman Autoevolution.

Executive Vice President Toyota Motor Eropa Matt Harrison, mengatakan bahwa Toyota berniat memproduksi SUV di segmen B dengan platform Toyota New Global Architecture B atau yang lebih dikenal dengan TNGA-B.

"Model New Sub Compact SUV akan menambah kesuksesan Yaris di Eropa," kata Matt.

Toyota Yaris SUV akan diproduksi di Prancis dan akan mulai dipasarkan di Eropa terlebih dahulu.

Selain Yaris SUV, Toyota juga akan memperkenalkan RAV4 Plug-in Hybrid Vehicle (PHV) untuk pertama kalinya di pasar Eropa. SUV keluarga ini akan menggabungkan mesin 2.500 cc 4 silinder dengan baterai yang menjadi penggerak motor listrik. Tenaga yang dihasilkan dari konfigurasi tersebut mencapai 302 hp.

Kemudian Toyota juga akan membawa Mirai generasi baru dan Toyota GR Yaris dalam pameran otomotif tahunan tersebut.

Baca juga: Fakta, Spek dan Harga Mobil Mini Bajaj Qute

GR Yaris akan dibekali dengan mesin 1.600 cc 3 silinder turbo dengan sistem penggerak roda all-wheel drive (AWD). Mobil ini mampu melaju dari kecepatan 0 sampai 100 dengan waktu 5,5 detik, serta mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 257 hp.

Berita terkait
Spek Lamborghini Aventandor Milik Atta Halilintar
Youtuber kenamaan Indonesia, Atta Halilintar menguggah foto mobil sport berwarna silver yang diduga adalah mobil Lamborghini Aventandor.
Ford v Ferrari, Film Kisah Nyata 2 Raksasa Otomotif
Film mengenai dua raksasa otomotif, Ford v Ferrari diprediksi bakal berhasil meraup keuntungan kotor sebesar US$ 20 Juta di masa awal penayangan.
Sejarah dan Perkembangan Industri Otomotif Honda
Honda merupakan produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang yang didirikan oleh Soichiro Honda pada 24 September 1948 di Jepang.
0
Harga dan Spesifikasi Infinix Note 7
Infinix Note 7 mengandalkan baterai jumbo 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 18 watt, yang mendukung untuk main game seharian.