UNTUK INDONESIA
Ford v Ferrari, Film Kisah Nyata 2 Raksasa Otomotif
Film mengenai dua raksasa otomotif, Ford v Ferrari diprediksi bakal berhasil meraup keuntungan kotor sebesar US$ 20 Juta di masa awal penayangan.
Salah satu adegan di film Ford v Ferrari. (Foto: Dysney)

Jakarta - Film mengenai dua raksasa otomotif, Ford v Ferrari diprediksi bakal berhasil meraup keuntungan kotor sebesar US$ 20 Juta di awal masa penayangan.

Angka tersebut mengungguli pendapatan film produksi ulang Charlie's Angels yang tayang beberapa waktu sebelumnya.

Mengutip laman Variety, meski memiliki debut yang cukup baik, Ford v Ferrari masih harus bekerja keras mempertahankan posisinya dalam box office demi mendapatkan keuntungan.

Pasalnya, film besutan sutradara james Mangold itu diproduksi dengan biaya cukup besar, yakni US$ 100 juta.

Sementara pihak Disney selaku rumah produksi, juga menargetkan peningkatan penjualan tiket film tersebut dari penonton di luar Amerika Utara.

Ford v FerrariSalah satu adegan di film Ford v Ferrari. (Foto: Dysney)

Film Ford v Ferrari sendiri memliki plot cerita yang diangkat dari kisah nyata. Film berkisah mengenai petualangan tim otomotif Ford yang dipimpin oleh desainer Carroll Shelby (Matt Damon) dan pembalap Ken Miles (Christian Bale).

Mereka yang bertekad mengalahkan tim Ferrari dalam ajang Le Mans 24 Jam, Prancis, pada 1966, harus mendapat sejumlah rintangan dalam menciptakan mobil balap revolusioner untuk Ford Motor Company.

Le Mans adalah pertandingan balap mobil aktif tertua di dunia yang diadakan setiap tahun sejak tahun 1923.

Proses pembangunan mobil pesaing Ferari ini diawasi langsung oleh Henry Ford II selaku pemilik perusahaan Ford, yang diperankan dengan baik oleh Tracy Letts.

Selain Matt Damon, Christian Bale dan Tracy Letts, film biografi drama olahraga ini juga dibintangi sederet bintang lain seperti, Caitriona Balfe yang berperan sebagai Mollie Miles, istri Ken, Jon Bernthal sebagai Lee Iacocca, wakil presiden Ford.

Serta Josh Lucas sebagai Leo Beebe, sebagai staf eksekutif Ford, Noah Jupe sebagai Peter Miles, putra Ken, dan Remo Girone yang berperan sebagai pendiri perusahaan balap Italia Scuderia Ferrari dan mobil mewah Ferrari, Enzo Ferrari.

Baca juga: Jadi Pembalap Sehari di Joy Fest: BMW Astra 2019

Film Ford v Ferrari ditayangkan secara perdana di Festival Film Telluride pada tanggal 30 Agustus 2019, dan dirilis secara global pada hari ini, Jum'at, 15 November 2019. []

Berita terkait
Horor Klasik dalam Film Rumah Kentang The Beginning
Sutradara Rizal Mantovani bakal kembali membuat film horor berjudul Rumah Kentang : The Beginning yang dibintangi Christian Sugiono dan Luna Maya.
Daftar Lengkap Nominasi Festival Film Indonesia 2019
Penyelenggara Festival Film Indonesia 2019 mengumumkan daftar lengkap peraih nominasi Piala Citra tahun ini pada Selasa malam, 12 November 2019.
Fakta Adegan Thor Gemuk di Film Avengers Endgame
Christopher Markus dan Stephen McFeely mengaku tidak percaya bahwa mereka berhasil merahasiakan begitu lama fakta Thor versi gemuk.
0
Penjelasan Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Positif C-19
Juru Bicara Wakil Presiden Amerika mengatakan Kepala Staf Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, Marc Short, dinyatakan positif virus C-19.