UNTUK INDONESIA
Spek Lamborghini Aventandor Milik Atta Halilintar
Youtuber kenamaan Indonesia, Atta Halilintar menguggah foto mobil sport berwarna silver yang diduga adalah mobil Lamborghini Aventandor.
Atta Halilintar. (Foto: Instagram/attahalilintar)

Jakarta - Youtuber kenamaan Indonesia, Atta Halilintar menguggah foto mobil sport berwarna silver dengan logo banteng emas di akun Instagramnya, @attahalilintar. Menariknya, Atta mengatakan bahwa mobil mewah tersebut merupakan barang endorsement.

"Alhamdulillah, katanya mobil endorseku udah sampe Rumah. ASLI or KW nih? Bikin Video youtube engga ya?," tulis Atta dalam keterangan fotonya, Sabtu, 11 Januari 2020.

Bila dilihat pada gambar, mobil sport itu merupakan Lamborghini Aventador, mobil yang pertama kali diluncurkan di ajang Geneva Motor Show pada 28 Februari 2011, 5 bulan setelah pengenalan pertamanya di Sant'Agata Bolognese.

Model ini merupakan generasi pengganti dari Lamborghini Murcielago sebagai mobil termahal keluaran perusahaan otomotif asal Italia tersebut pada saat itu.

Pada bagian desain, mobil ini berkonsep sangat mewah serta sporty dengan menggunakan bodi berbahan carbon fibre panels yang dilengkapi dengan power adjustable exterior rear view mirror, wiper otomatis, penggunaan tinted glass.

Sementara pada bagian interior, mobil ini memiliki 2 jok yang dilapisi kulit berkualitas dengan dilengkapi heater dan pengatur ketinggian. Panel display layar sentuh dengan sistem perintah suara. Odometer digital yang dilengkapi Tachometer dan Electronic Multi Tripmeter.

Perangkat steering elektronik ditingkatkan baru untuk menaikkan keunggulan manuver pada kecepatan tinggi, magnetik suspensi pushrod untuk penanganan yang tepat, dan perbaikan sasis untuk meningkatkan kekakuan

Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Lamborghini memang sudah tidak diragukan lagi. Seri Aventador disematkan mesin L539 4 VALVE, DOHC berkapasitas 6498cc 12 silinder (6.5L), dengan sistem suplai bahan bakar Multi Point Injection.

Menggunakan transmisi 7-percepatan dengan All Wheels Drives (AWD) membuat mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 552 KW pada 8400rpm dan torsi 690Nm pada 5500rpm. Kecepatan maksimal diklaim mencapai 350 kmph, serta memilki akselerasi 0-100 Km/jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik saja


Dimensi mobil ini juga terbilang sangat kompak. Panjang 4780mm, lebar 2030mm, tinggi 1136, dengan jarak sumbu roda 2700mm dan ground clearance 104mm. Berat bersih kendaraan ini sebesar 1575kg.

Pada bagian roda, Aventador menggunakan velg alloy sebesar 20 inch dengan ban 255/30 ZR20 berjenis run flat. Suspensi depan menggunakan Double wishbones push-rod actuacted coil springs dan suspensi belakang menggunakan Shock absorber serta rem depan belakang menggunakan Ventilated Discs dengan sistem Antilock Braking System (ABS) dan brake assist.

Baca juga: Judika Sihotang Bantah Ikut Promosikan MeMiles

Mobil ini juga dibekali dengan fitur keselamatan yang berlimpah. Airbag penumpang di samping, depan dan kemudi, sistem keselamatan anak, pengingat pemakaian sabuk pengaman, dan crash sensor. Selain itu juga terdapat pengukur tekanan ban, pelindung benturan depan dan samping dan kontrol traksi.

Di Indonesia sendiri, Lamborghini Aventador dibanderol dengan harga yang sangat fantastis yakni senilai Rp11,8 miliar On The Road (OTR) Jakarta. []

Berita terkait
Spek Motor Royal Enfield, Sang Pembelah Gunung Himalaya
Royal Enfield tipe INT Interceptor 650 dan Continental GT 650 berhasil membelah gunung Himalaya.
Kisah Darius Sinathrya Berhasil Tembus Gunung Himalaya
Aktor Darius Sinatrhya baru-baru ini berhasil menjelajahi pengunungan Himalaya dengan ketinggian 5.359 di atas permukaan laut.
Parto Patrio Jadi Korban Banjir, 6 Mobil Terendam
Rumah dan 8 buah mobil milik Parto Patrio terendam banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Rabu, 1 Januari 2020 kemarin.
0
Saran Sandiaga Soal Kasus Jiwasraya-Asabri, Apa Itu?
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno turut mengomentari kasus dugaan korupsi Jiwasraya dan Asabri.