Tower 8 RSDC Wisma Atlet Penuh, Pasien Dirujuk ke Rusun

Komandan Lapangan Rumah Sakit Darutat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Letkol M Arifin mengatakan pasien diarahkan ke Rusun Nagrak, Cilincing.
Komandan Lapangan Rumah Sakit Darutat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Letkol M Arifin. (Foto: Tagar/BNPB)

Jakarta - Komandan Lapangan Rumah Sakit Darutat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Letkol M Arifin mengatakan, Tower 8 Wisma Atlet Pandemangan, telah penuh. Ia akan mengarahkan puskesmas untuk mengirim pasien Covid-19 bergejala ringan ke Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Hal ini, kata dia, untuk memecah konsentrasi pasien yang berkumpul pada satu titik tempat isolasi.

"Konsentrasi pasien mulai hari ini sudah saya arahkan puskesmas untuk ke Rusun Nagrak yang ada di Cilincing,” kata Komandan Lapangan RSDC Wisma Atlet, Letkol M Arifin, di RSDC Wisma Atlet, Selasa, 22 Juni 2021.

Menurut Arifin,  pemecahan konsentrasi pasien tersebut menyusul penuhnya tower 8 RSDC Wisma Atlet Pandemangan. Diketahui tower 8 merupakan tempat mengisolasi orang tanpa gejala (OTG).

"Karena tower 8 saat ini sudah penuh dari kemarin dan sudah tidak terima pasien baru," ujar dia.

Nantinya di Rusun Nagrak juga akan menerima pasien dengan gejala ringan. Selain itu, pasien tanpa komorbid juga bisa diarahkan kesana.

"Kemarin sore sesuai kepala BNPB sudah dibuka. Sudah berjalan ada pasien masuk, nanti disana terima pasien otg dan pasien non komorbid," katanya. []

Baca Juga: Kepala BNPB: Wisma Atlet Siap Hadapi Lonjakan Covid-19

Berita terkait
PPI Beri Bantuan Cairan Disinfektan RSDC Wisma Atlet Jakarta
PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jakarta.
RS Darurat Wisma Atlet Terancam Kekurangan Dokter
Koordinator Lapangan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Letkol Laut M Arifin mengatakan kekurangan dokter tangani pasien.
Vaksinasi Virus Corona Jangkau Tunawisma di Inggris
Selama masa pandemi virus corona tunawisma cenderung lebih sering terlupakan, tapi seorang dokter di Inggris menyasar tunawisma untuk divaksin
0
Tower 8 RSDC Wisma Atlet Penuh, Pasien Dirujuk ke Rusun
Komandan Lapangan Rumah Sakit Darutat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Letkol M Arifin mengatakan pasien diarahkan ke Rusun Nagrak, Cilincing.