PPI Beri Bantuan Cairan Disinfektan RSDC Wisma Atlet Jakarta

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Jakarta.
Penyerahan Disinfektan Kepada TNI (Foto:Tagar/Laman PT Perusahaan Perdagangan Indonesia)

Jakarta - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI merupakan salah satu anggota satgas BUMN, yang terus berperan aktif membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani penyebaran covid-19 dengan penyaluran bantuan kepada Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet di Jakarta.

Hari ini kami menjalin silaturahmi dengan PPI sekaligus menerima ratusan liter desinfektan beserta alat semprotnya dari

PPI menyerahkan bantuan berupa cairan disinfektan dengan total 700 liter beserta alat penyemprotnya. Bantuan diserahkan langsung kepada Tim TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan lingkungan) PPI dan diterima Sekretaris Unit Research RSDC.

Kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 merupakan bagian dari program TJSL PPI yang dijalani oleh Kementerian BUMN dan akan terus dilakukan sampai masa pandemi berakhir.

"Hari ini kami menjalin silaturahmi dengan PPI sekaligus menerima ratusan liter desinfektan beserta alat semprotnya dari. Tentu bantuan ini amat bermanfaat untuk kami, karena dalam menangani pandemi covid-19 dibutuhkan kerja sama semua pihak," kata Sekretaris Unit Research RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Dr. Ade Yoska Tilla Serihati.

PPI yang tergabung dalam satgas bencana BUMN Jakarta secara aktif terlibat dalam tim Covid Rangers PPI yang sudah dibentuk sejak awal masa pandemic. Yang berperan mengakselerasi penerapan new normal di lingkungan perusahaan. 

Covid Rangers PPI selama ini terus berkoordinasi dengan Kementerian BUMN, khususnya bersinergi dengan BUMN Klaster Pupuk dan Pangan terhadap program The New Normal dengan membuat timeline bersama, berkontribusi terhadap pengembangan aplikasi COSMIC, Peduli Lindungi, dan bersinergi dengan rumah sakit BUMN guna mendukung kegiatan kesehatan di PPI.

PPI sebelumnya juga pernah menyerahkan bantuan APD dan paket pangan produk-produk milik PPI berupa beras Panganesia, Minyak Goreng Panganesia, Sarden Kiku, dan lain-lain, kepada beberapa RSUD, serta melaksanakan sosialisasi program nasional 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan pembagian masker. [] 

(Handini Nuramelia) 

Baca juga: 

Berita terkait
Alasan PPI Buka Kantor Cabang dan Gudang di Yogyakarta
BUMN PT. PPI (Persero) membangun kantor cabang dan gudang baru di Yogyakarta. Berikut alasan dan fasilitasnya.
Rafli Kande ke M Lutfi: Kemendag Harus Tingkatkan Perdagangan
anggota Komisi VI DPR RI Rafli Kande berharap Menteri Perdagangan M Lutfi bisa meningkatkan volume perdagangan Indonesia.
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal Kandidat Ketua Perserosi
Munas Perserosi 7-10 September 2017 di Jakarta akan melakukan pemilihan Ketua Umum. Salah satu kandidatnya adalah Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal SE, MM.
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.