Top! BNN Berhasil Amankan 324 Kilogram Sabu Asal Thailand

BNN mengatakan menyebut keenam tersangka itu ditangkap di dua lokasi di Idi Rayeuk dan Pulau Berueh, Aceh.
Barang bukti sabu asal Thailand. (BNN)

Jakarta - Deputi Pemberantasan Badan Nasonal Narkotika (BNN), Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 324 kilogram sabu asal Thailand. Enam orang tersangka pemilik dan pengedarnya ditangkap pada Minggu 15 Agustus 2021 lalu.

Arman dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 19 Agustus, menyebut keenam tersangka itu ditangkap di dua lokasi di Idi Rayeuk dan Pulau Berueh, Aceh.

Di Idi, seorang tersangka ditangkap berikut barang bukti sabu-sabu seberat 105,4 kilogram. Sedangkan di Pulau Berueh, lima tersangka ditangkap berikut 228.8 kilogram.

"Jadi total ada 324 kg narkotika jenis sabu (methampetamine) yang kita sita. Saat kita temukan, sabu-sabu itu dikemas dengan bungkusan berwarna hijau," kata Arman Depari.


Saat ini barang bukti dan tersangka sudah berada di Gedung BNN di kawasan Cawang, Jakarta Timur.


Para tersangka, kata Arman, menyeludupkan narkoba dengan cara menjemput barang haram itu di laut Thailand selatan. Sabu-sabu itu kemudian diserahkan antar kapal ke kapal (ship to ship) menggunakan perahu boat dan melintasi Perairan Malaysia untuk kemudian di bawa ke Aceh.

"Saat ini barang bukti dan tersangka sudah berada di Gedung BNN di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Kita bawa ke kantor untuk dikembangkan penyidikannya," ujarnya. []

Baca Juga: Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN 2021

Berita terkait
BNN: Kasus Narkoba Meningkat Selama PPKM
Arman Depari mengatakan Kenaikan kasus ini membuktikan bahwa permintaan barang ilegal itu di tengah masyarakat masih tinggi.
Film Sadatona Produksi BNNP Sumut Raih Juara 3
Nayla bertekad menyelamatkan adiknya dan mengedukasi generasi bangsa tentang bahaya narkoba.
BNN: Perang Melawan Narkoba Menuju Indonesia Bersinar
BNN melakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika. Kemudian fokus pada aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur.
0
Top! BNN Berhasil Amankan 324 Kilogram Sabu Asal Thailand
BNN mengatakan menyebut keenam tersangka itu ditangkap di dua lokasi di Idi Rayeuk dan Pulau Berueh, Aceh.