Film Sadatona Produksi BNNP Sumut Raih Juara 3

Nayla bertekad menyelamatkan adiknya dan mengedukasi generasi bangsa tentang bahaya narkoba.
Film Pendek \'Sadatona Bersinar dalam Gelap\' produksi BNNP Sumatera Utara. (Foto: Tagar/YouTube Humas BNN)

Jakarta - Film pendek berjudul 'Sadatona, Bersinar Dalam Gelap' karya Dedy Siregar yang diproduksi Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara berhasil meraih juara tiga dalam Festival Film Pendek BNN RI 2021.

Film pendek ini bercerita tentang seorang gadis bernama Nayla yang baru selesai menjalankan rehabilitasi akibat penyalahgunaan narkotika.

Selama menjalani rehabilitasi, Nayla meninggalkan seorang adik yang masih duduk di sekolah dasar. Sang adik diurus oleh pak RT dan tetangga setempat.

Nayla bertekad menyelamatkan adiknya dan mengedukasi generasi bangsa tentang bahaya narkoba.

Keluar dari pusat rehabilitasi, Nayla mendapatkan tugas untuk membantu BNN untuk memberantas jaringan Narkoba. Dengan bantuan Nayla bandar narkoba berhasil ditangkap oleh BNNP Sumatera Utara.

HANI 2021Pengumuman pemenang Festival Film Pendek Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021. (Foto: Tagar/BNN)

Ketua Panitia Festival Film Pendek BNN RI 2021, Hanny Andhika, SIK., SH., MH., mengucapkan selamat kepada para pemenang atas partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

"Selamat kepada para pemenang dan peraih nominasi terbaik serta ucapan terima kasih atas partisipasi, dukungan dan kerja samanya kepada seluruh peserta sehingga pelaksanaan FFB 2021 berjalan dengan lancar dan sukses," kata Hanny Andika, Selasa, 29 Juni 2021.

Dia berharap agar kegiatan ini dapat menghasilkan manfaat sekaligus membangun kesadaran tentang bahaya narkotika. Ia juga mengajak kepada para peserta untuk turut bersinergi mendukung langka Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam memberantas kejahatan narkotika.

"Semoga semakin sukses di tahun yang akan datang dan terus bersinergi mendukung BNN RI dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersinar, Indonesia Bersih Narkoba," ujarnya.

Sebagai informasi, pengumuman kepada para pemenang itu telah melalui proses penjurian yang panjang dan ketat oleh dewan juri yang terdiri dari Aryyadianta, Gusti Randa dan Sultan Djorghi serta juri internal BNN RI yang berasal dari satker Inspektorat dan lima kedeputian.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 yang diselenggarakan BNN Republik Indonesia dengan tema nasional 'Perang Melawan Narkoba di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)'.

Berikut para pemenang lomba film pendek yang telah diumumkan BNN RI.

  • Juara 1: The Package, produksi Lawa Creative
  • Juara 2: Titik Balik, produksi Tymora Production
  • Juara 3: Sadatona, produksi BNNP Sumut.

Kategori Juara Favorit Netizen

  • Juara 1: Sadatona, produksi BNNP Sumut
  • Juara 2: Kukila di Balik Kandang, produksi BNNK Banyumas
  • Juara 3: Timah Panas, produksi BNNK Morowali. []



Baca Juga: HANI 2021: BNN Gelar Lomba Festival FIlm Pendek

Berita terkait
Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN 2021
Keputusan pemenang Festival Film Pendek BNN 2021 itu telah melalui proses penjurian yang panjang dan ketat oleh dewan juri.
Penjurian Grand Final Festival Film Pendek BNN 2021
Ketua Panitia FFB 2021 Hanny Andhika, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa pada penjurian Grand Final ini melibatkan sineas perfilman senior
Formulir Pendaftaran Festival Film Pendek BNN RI 2021
BNN menyelenggarakan Festival Film Pendek BNN RI 2021 yang bertujuan untuk menggelorakan semangat "War On Drugs" di seluruh Indonesia.
0
Jerinx SID Menerima Tantangan Deddy Corbuzier dengan Syarat
Jerinx SID ditantang Master Deddy Corbuzier untuk menyampaikan opininya terkait konspirasi Covid-19. Jerinx menerima asal tidak Dites Covid-19.