BNN: Kasus Narkoba Meningkat Selama PPKM

Arman Depari mengatakan Kenaikan kasus ini membuktikan bahwa permintaan barang ilegal itu di tengah masyarakat masih tinggi.
Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari. (Foto: Tagar/Twutter @InfoBNN)

Jakarta - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari, mengatakan terjadi peningkatan kasus narkoba di Jakarta selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kenaikan kasus ini membuktikan bahwa permintaan barang ilegal itu di tengah masyarakat masih tinggi.

"Sampai bulan Juni kemarin ada indikasi terjadi kenaikan. Banyak penyitaan yang dilakukan petugas baik polisi dan BNN, termasuk sabu, ganja dan narkoba jenis baru," kata Arman kepada awak media, dikutip Sabtu, 7 Agustus 2021

"Artinya kalau pasokan itu naik ada kemungkinan permintaan dari masyarakat naik," sambungnya.

Salah satu modus yang dijalankan para pelaku kejahatan adalah dengan memanfaatkan situasi PPKM dengan menyalurkan narkoba menggunakan mobil logistik.


Sampai bulan Juni kemarin ada indikasi terjadi kenaikan. Banyak penyitaan yang dilakukan petugas baik polisi dan BNN, termasuk sabu, ganja dan narkoba jenis baru.


BNN menduga kuat, para pelaku peredaran narkoba tersebut menggunakan mobil logistik bahan kebutuhan pokok untuk melewati pos penyekatan PPKM.

"Pengalaman kita beberapa bulan lalu bahwa sindikat narkoba memanfaatkan situasi lock down dengan menggunakan kendaraan pengangkut logistik diisi dengan narkoba," katanya. []

Berita terkait
BNN: Perang Melawan Narkoba Menuju Indonesia Bersinar
BNN melakukan upaya rehabilitasi bagi para pecandu dan penyalahguna narkotika. Kemudian fokus pada aspek penegakan hukum yang tegas dan terukur.
Pengumuman Juara Festival Film Pendek BNN 2021
Keputusan pemenang Festival Film Pendek BNN 2021 itu telah melalui proses penjurian yang panjang dan ketat oleh dewan juri.
Penjurian Grand Final Festival Film Pendek BNN 2021
Ketua Panitia FFB 2021 Hanny Andhika, SIK, SH, MH menjelaskan bahwa pada penjurian Grand Final ini melibatkan sineas perfilman senior
0
BNN: Kasus Narkoba Meningkat Selama PPKM
Arman Depari mengatakan Kenaikan kasus ini membuktikan bahwa permintaan barang ilegal itu di tengah masyarakat masih tinggi.