UNTUK INDONESIA
Tips Mudah Menghilangkan Bulu Halus di Atas Bibir
Menghilangkan bulu halus di atas bibir, tidak perlu perawatan ke salon karena bisa dilakukan secara alami di rumah. Berikut Tipsnya
Ilustrasi menghilangkan rambut atau bulu halus di atas bibir. (Foto: shape.com/YURI_ARCURS/GETTY IMAGES)

Jakarta - Menghilangkan bulu halus di atas bibir, tidak perlu perawatan ke salon karena bisa dilakukan secara alami di rumah. Meski, pandemi Corona membatasi ruang gerak para wanita untuk melakukan perawatan di luar rumah, persoalan ini tidak boleh diabaikan begitu saja. 

Biasanya kaum hawa membersihkan rambut atau bulu halus di atas bibir menggunakan metode threading dan waxing di salon. Memang dengan metode perawatan kecantikan ini berpotensi menimbulkan rasa sakit, tetapi sejumlah bahan alami bisa menjadi solusi alternatif. 

Dilansir dari laman Indian Express, berikut Tagar mengulas cara menghilangkan rambut atau bulu halus di atas bibir secara alami.

1. Gula dan Lemon

Menggunakan gula dan lemon bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan rambut atau bulu halus di atas bibir. Caranya, cukup campurkan dua hingga tiga sendok makan jus lemon dan satu sendok teh gula.

Kemudian oleskan pada area bibir atas dan biarkan mengering selama 15 menit. Setelah selesai, gosok secara lembut dan bersihkan dengan menggunakan air bersih.

2. Lemon dan Madu

Madu sendiri berkhasiat untuk menghilangkan bulu. Sehingga lemon dan pasta madu sangat ideal untuk mengatasi rambut atau bulu halus di atas bibir secara alami tanpa risiko kerusakan kulit.

Bahan yang dibutuhkan hanya setengah sendok makan jus lemon, satu sendok teh madu, dan setengah cangkir air panas. Kemudian campurkan semua bahan dan pastikan sudah lengket. Lalu sediakan stik es krim untuk mengoleskan campuran tersebut ke area bibir atas.

Diamkan selama 15 menit, setelah itu gunakan kain atau kapas untuk melepasnya.Terakhir, cuci wajah dan jangan lupa oleskan lotion pelembap.

3. Susu dan Kunyit

Susu dan pasta kunyit juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan rambut atau bulu di atas bibir. Namun, metode ini hanya bagi seseorang yang ingin menyembunyikan rambut atau bulu saja bukan menghilangkannya sama sekali.

Membuat ramuannya hanya cukup membutuhkan satu sendok teh kunyit dan satu sendok makan susu. Campurkan kedua bahan ini dan pastikan jangan terlalu cair agar larutannya bisa bertahan.

Kemudian, oleskan pada area di atas bibir dan biarkan mengering kurang lebih selama 30-45 menit. Lalu lepaskan dengan cara menggosoknya dengan lembut. Selanjutnya, cuci dengan air dan lakukan setiap dua minggu sekali agar hasilnya maksimal.

4. Yoghurt dan Kunyit

Yoghurt dan kunyit bisa menjadi solusi alternatif untuk menghilangkan rambut atau bulu halus di atas bibir. Kedua bahan alami ini mengandung antimikroba dan antiseptik.

Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya hanya sejemput kunyit, satu sendok teh yoghurt, dan satu sendok teh tepung gram. Lalu, campurkan semua bahan ke dalam mangkuk dan buat hingga mengental. Selanjutnya oleskan dengan lembut di atas bibir.

Diamkan ramuan tersebut mengering kurang lebih selama 15-20 menit. Kemudian, gunakan kapas untuk menghapusnya secara lembut dari kulit bersama rambut yang ingin dihilangkan. Setelah selesai, cucilah wajah dan disarankan mengulangi metode ini beberapa minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. []

Baca juga:

Berita terkait
5 Tips Perawatan Wajah Cantik Tanpa Menguras Kantong
Perawatan wajah cantik tidak mesti dengan produk mahal yang bisa menguras isi kantong. Berikut tips perawatan wajah yang murah dan berkhasiat.
Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Polesan Kosmetik
Tampil cantik alami idaman semua perempuan Indonesia, bagaimana caranya, Tagar akan berikan ulasannya.
Tips Tampil Cantik Kerja di Rumah Cegah Corona
Meski kerja di rumah lantaran virus Corona, para kaum hawa harus tetap cantik. Begini tipsnya.
0
Hore, UMKM Dapat Pembebasan PPh Final 0,5 Persen
Pemerintah memberikan insentif pajak kepada wajib pajak terkena dampak pandemi virus corona Covid-19 termasuk usaha mikro kecil dan menengah.