UNTUK INDONESIA
Perawatan Cegah Kulit Wajah Kering Saat WFH
Merawat kulit selama Work From Home (WFH) sangat penting. Berikut tips mengatasi kulit agar tidak kering.
Wajah bersih bebas terpapar matahari dengan melakukan tips sederhana. (Foto: pixabay)

Jakarta - Merawat wajah selama Work From Home (WFH) sangat penting untuk dilakukan. Jangan sampai kulit wajah menjadi kering atau tidak fresh ketika menjalankan aktivitas. 

Meski harus kerja di rumah, khususnya wanita tidak boleh mengabaikan kesehatan kulit. Namun, tidak perlu khawatir masih ada perawatan sederhana yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. 

Berikut Tagar memberikan tips merawat kulit agar tidak kering saat WFH. 

1. Mentimun

Mentimun

Mentimun. (Foto: pixabay)

Kandungan zat pada mentimun sangat baik untuk merawat kulit menjadi berseri dan lembap. Mencegah kulit kering selama WFH, kaum hawa cukup membuat masker mentimun saja. 

Caranya, parut mentimun yang sudah dicuci bersih, lalu oleskan ke kulit wajah yang kering. Kemudian, tunggu hingga 15 menit dan biarkan meresap. Lalu, bilaslah dengan air dingin. 

Dengan rutin melakukan perawatan ini di rumah, kulit akan terasa kenyal dan lembab. Meski harus menjalani physical distancing, Anda juga harus melakukan perawatan kulit. 

2. Kuning Telur 

Putih Telur

Putih Telur. (Foto: elitemma.co.id)

Telur sering kali dimanfaatkan untuk bahan kecantikan kulit. Jika mengalami masalah kulit kering, jerawat, dan komedo, kuning telur bisa dijadikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut. 

Caranya sediakan satu sendok teh kuning telur dengan satu sendok teh madu, dan dua sendok teh susu bubuk. Selanjutnya, aduk bahan tersebut hingga mirip seperti pasta. Kemudian, aplikasikan ke wajah yang kering dan tunggu selama 15 menit. Lalu bilaslah dengan air dingin. 

3. Jeruk nipis

Jeruk Nipis

Jeruk Nipis. (Foto: Pixabay/moritz320)

Jeruk nipis memang sangat berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan sebagainya. Bila ingin kulit sehat dan tidak kering, cukup campurkan jeruk nipis dengan alpukat yang sudah dihaluskan. 

Kemudian aplikasikan ke kulit wajah yang kering dan diamkan sekitar 20 menit. Lalu bilas dengan air dingin sampai bersih. Perawatan kulit wajah ini bisa dilakukan secara rutin di rumah dan rasakan manfaatnya sangat luar biasa. 

4. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Minyak Kelapa. (Foto: hudabeauty.com)

Minyak kelapa bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering. Meski harus beraktivitas di dalam rumah, kaum hawa wajib melakukan perawatan kulit agar tetap sehat. 

Jika mengalami kulit kering, cukup oleskan saja minyak kelapa pada wajah secara rutin. Begitu juga bila bibir kering, Anda bisa mengaplikasikannya ke bagian tersebut. 

5. Madu

MaduMadu bermanfaat untuk menurunkan berat badan. (Foto: blog.frontiersin.org/Shutterstock)

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Dengan menggunakan madu, kandungan nutrisinya bisa menjaga kelembapan dan mencerahkan kulit. 

Caranya sangat mudah, cukup mencampurkan setengah sendok teh madu dengan sedikit air mawar. Kemudian, aplikasikan ke area kulit wajah yang kering dan tunggu selama 15 menit. Setelah mulai meresap, bersihkan dengan air hangat. []

Baca juga:

Berita terkait
Resep Terong Chrispy Santapan Saat WFH
Terong chrispy bisa menemani kebosanan saat melakukan aktivitas bekerja di rumah.
Tips Bersihkan Rumah dari Virus Corona
Dalam masa pandemik virus corona Covid-19 membersihkan rumah adalah suatu keharusan dalam upaya mencegah penyebaran infeksi.
Tips Merawat Wajah Terhindar dari Jerawat
Jerawat menjadi salah satu persoalan besar yang dikhawatirkan anak muda sekarang ini. Berikut tips merawat wajah terhindar dari jerawat.
0
Imbas Covid-19, Relaksasi Kredit BRI Capai Rp 57 T
BRI menyatakan bakal terus memberikan fasilitas restrukturisasi kredit bagi nasabah perseroan yang terimbas pandemi virus corona.