UNTUK INDONESIA
Tips Menghilangkan Noda Kosmetik di Pakaian
Menghilangkan noda kosmetik yang menempel pada pakaian harus menggunakan cara yang tepat agar tidak merusak kualitas baju.
Aseton. (Foto: m.id.aliexpress.com)

Jakarta - Menghilangkan noda kosmetik di pakaian, tentu harus menggunakan cara yang tepat agar dapat menjaga kualitas baju tersebut. Memang ada beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan mengatasi hal tersebut, tetapi  jangan sampai mengganggu estetika dari pakaian itu.

Dilansir dari Boldsky, berikut Tagar berikan ulasan mengenai cara menghilangkan noda kosmetik yang menempel pada pakaian.   

1. Minyak Kelapa

Minyak KelapaMinyak Kelapa. (Foto: hudabeauty.com)

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai pembersih alami yang mampu menghilangkan noda kosmetik (lipstik) dari pakaian. 

Caranya juga sangat mudah dan praktis karena hanya meneteskan sedikit minyak kelapa di atas noda pakaian dan diamkan hingga meresap. Kemudian, beri beberapa tetes deterjen cair dan gosok racikan tersebut menggunakan ujung jari. Selanjutnya, tunggu beberapa menit, lalu cuci baju tersebut seperti biasa. 

2. Alkohol

AlkoholAlkohol atau Spiritus (Foto: oversixty.com)

Alkohol atau spiritus salah satu bahan efektif yang juga ampuh menghilangkan noda kosmetik meski terbilang keras. Caranya, cukup rendam kapas dengan cairan tersebut dan gosokan di atas noda pakaian tersebut. 

Dianjurkan untuk memilih alkohol sebagai alternatif terakhir saat ingin membersihkan pakaian. Walau terbilang ampuh menghilangkan noda pada pakaian, namun cairan ini bisa merusak pakaian.

3. Krim Cukur

IlustrasiIlustrasi Krim Cukur. (Foto: blackenterprise.com)

Krim cukur dipercaya bisa menghilangkan noda kosmetik, seperti lipstik dan alas bedak atau foundation. Caranya juga tidak sulit, hanya mengoleskan krim tersebut di atas noda pakaian dan biarkan selama 10 hingga 15 menit agar meresap. Kemudian, bersihkan noda itu dengan menggunakan air dingin. 

4. Aseton

AsetonAseton. (Foto: m.id.aliexpress.com)

Aseton berguna menghilangkan noda riasan, seperti cat kuku pada pakaian. Caranya juga mudah, cukup meletakkan kain pada permukaan rata dengan sisi yang terkena noda menghadap ke bawah. 

Lalu, ambil beberapa tetes aseton dan tuangkan pada tisu. Kemudian, usap lembut pada pakaian yang terkena noda itu. Setelah noda memudar atau menghilang, cuci pakaian dengan mesin cuci. Namun, disarankan jangan menggosoknya karena bisa membuat noda semakin melebar. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Merawat Kesehatan Payudara untuk Cegah Kanker
Merawat kesehatan payudara sangat penting untuk terhindar dari penyakit kanker. Berikut ulasannya.
Lima Tips Mencegah Kulit Keriput Saat Tidur
Posisi tidur menjadi salah satu penyebab kulit menjadi keriput. Berikut Tagar ulas tips untuk mengatasinya.
Kandungan Kosmetik Sehat untuk Hilangkan Mata Panda
Ada unsur kandungan kosmetik yang berfungsi untuk menghilangkan kantong mata. Berikut ulasannya.
0
11 Tips Cegah Kantuk Saat Berpuasa
Tak sedikit orang kerap merasakan kantuk saat berpuasa. Berikut tips mudah mencegah kantuk tersebut.