UNTUK INDONESIA
Lima Tips Mencegah Kulit Keriput Saat Tidur
Posisi tidur menjadi salah satu penyebab kulit menjadi keriput. Berikut Tagar ulas tips untuk mengatasinya.
Lima Tips Mencegah Kulit Keriput Saat Tidur. (Foto: consumerhealthdigest)

Jakarta - Posisi tidur menjadi salah satu penyebab kulit menjadi keriput. Jangan khawatir, ada beberapa tips untuk mengatasi masalah tersebut.

Tidur dengan posisi tengkurap atau menyamping dengan wajah menempel pada bantal, menyebabkan pembentukan garis halus di pipi atau dahi. 

Meskipun kerutan dan garis halus pada wajah terbilang normal sebagai salah satu tanda penuaan. Namun, bagi kaum hawa kerutan selalu menjadi hal yang menakutkan dan dihindari.

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber tips untuk mencegah kulit keriput saat tidur.

1. Tidur dengan Kondisi Wajah Bersih

Sebelum tidur, pastikan kondisi wajah sudah bersih terlebih dahulu. Gunakan sejumlah perawatan wajah agar kesehatan kulit tetap terjaga saat tidur.

Ketika tidur, kulit akan mengalami proses peremajaan. Tidur dengan kondisi wajah yang kotor akan mencegah sel kulit baru untuk timbul ke permukaan.

Saat bangun tidur, kulit wajah akan penuh dengan sebum dan munculnya garis halus di wajah, salah satu tanda penuaan dini.

2. Menggunakan Krim Malam

Penggunaan krim malam mampu membantu kulit meremajakan diri serta memperbaiki kerusakan. Kulit pada orang dewasa memiliki kadar minyak yang sedikit, dapat menyebabkan kulit kering sehingga keriput dan garis halus semakin terlihat.

Dianjurkan memilih kirm malam yang mengandung asam hialuronat atau hyaluronic acid. Zat yang mampu membantu mengencangkan kulit sehingga terhindar dari kerutan di wajah.

3. Konsumsi Vitamin

Mengonsumsi vitamin A, C, B kompleks, dan E mampu membantu penampilan kulit yang lebih sehat, segar, dan tampak muda. Vitamin A dapat merangsang kolagen yang bisa mencegah munculnya garis halus pada kulit.

4. Tidur yang Cukup

Kualitas tidur yang baik yaitu dengan mengatur waktu tidur yang cukup. Banyak pakar atau ahli yang menganjurkan untuk tidur tujuh sampai delapan jam setiap malamnya.

5. Perhatikan Posisi Tidur

Posisi tidur perlu diperhatikan agar kulit tidak mengalami keriput, tidur telentang menjadi salah satu cara efektif. Kulit wajah bisa sepenuhnya bernapas tanpa ada tekanan sedikitpun. []

Berita terkait
Lima Manfaat Kecantikan Bunga Saffron untuk Kulit
Bunga Saffron selain bermanfaat untuk kesehatan ternyata memiliki khasiat untuk merawat kulit agar selalu cantik.
Tips Memilih Sunscreen Kulit Rentan Jerawat
Para perempuan harus mulai pintar memilih sunscreen khusus untuk merawat kulitnya yang rentan berjerawat. Berikut ulasannya.
Tujuh Rahasia Khasiat Daun Kelor untuk Kulit
Daun kelor memiliki beragam khasiat untuk kulit, berikut Tagar rangkumkan.
0
Mayat Bocah Tanpa Kepala Ditemukan di Sidrap Sulsel
Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan mengapung di saluran irigasi Galung Aserae, Kelurahan Lakessi Kabupaten Sidrap Sulsel.