UNTUK INDONESIA
Tips Menggunakan Sheet Mask dengan Baik
Dokter Spesialis Kulit Dokter Litya Ayu Kanya Anindya mengajak semua wanita Indonesia mulai mengenal penggunaan sheet mask dengan baik dan benar.
Dokter Spesialis Kulit Dokter Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV, dalam press conference "L\\'Oreal Paris Pro Youth Face Mask" di Alila SCBD, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Jakarta - Dokter Spesialis Kulit Dokter Litya Ayu Kanya Anindya, membagikan tips menggunakan sheet mask dengan baik dan benar. Salah satunya yang harus diperhatikan, yaitu frekuensi pemakaian masker itu sendiri.

Dalam press conference "L'Oreal Paris Pro Youth Face Mask" di Alila SCBD, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020, dokter Litya Ayu mengatakan semua wanita harus mengetahui cara pemanfaatan masker yang kerap digunakan dalam keseharian.

"Biasanya untuk melembapkan 2 hingga 3 kali seminggu untuk anti aging atau yang exfoliating, bahkan ada yang digunakan sekali dalam seminggu. Jadi, lama penggunaannya tergantung pada bahan aktifnya sendiri, peruntukannya dari produsen, dan jenis kulitnya," kata Litya Ayu Kanya Anindya di Alila SCBD, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020.

Sebenarnya bisa kapan saja, tetapi syaratnya kulit harus dalam kondisi bersih karena kalau kotor bahan aktifnya tidak bisa menyerap ke dalam.

Kata dia, penggunaan masker harus disesuaikan dengan jenis kulit. Hal tersebut penting menjadi perhatian kaum hawa.

"Misalnya yang tujuannya untuk menyerap minyak, untuk yang oliy bisa dipakai dua hingga tiga kali seminggu. Tapi, untuk kulit yang kering satu kali seminggu aja sudah cukup karena lebih dari itu bisa iritasi," tutur dia.

Dokter Spesialis Kulit Dokter Litya Ayu Kanya AnindyaDokter Spesialis Kulit Dokter Litya Ayu Kanya Anindya, SpKK, FINS-DV, dalam press conference "L\'Oreal Paris Pro Youth Face Mask" yang diadakan di Alila SCBD, Jakarta, Kamis, 27 Februari 2020. (Foto: Tagar/ Rivaldi Dani Rahmadi)

Dokter Litya juga mengajak para wanita mengetahui waktu yang tepat memakai sheet mask agar tidak menimbulkan efek buruk pada wajah.

"Sebenarnya bisa kapan saja, tetapi syaratnya kulit harus dalam kondisi bersih karena kalau kotor bahan aktifnya tidak bisa menyerap ke dalam. Tapi, sheet mask itu juga tidak untuk didiamkan dalam jangka waktu semalaman," ucapnya.

Dia juga mengingatkan apabila sheet mask didiamkan semalaman bisa menimbulkan efek samping yang dapat merusak kulit. Sebab, produk kecantikan ini memiliki kandungan air.   

Sebenarnya air ini media yang bagus untuk mikroorganisme tumbuh, misalnya bakteri. Untuk mencegah mikroorganisme tumbuh, biasanya ditambahkan bahan pengawet atau pewangi dan bahan-bahan lainnya. Mungkin bahan aktifnya tidak memberikan efek samping, tetapi bahan tambahannya yang mungkin menyebabkan iritasi," ujar dokter Litya.

Sebelumnya, dalam press conference "L'Oreal Paris Pro Youth Face Mask", meluncurkan produk barunya, yaitu sheet mask. Kandungan yang dimiliki satu sheet mask setara dengan kekuatan satu botol serum dan hanya dipakai selama 15 menit.

Sheet mask memiliki tiga varian, yaitu Brightening, Lifting, dan Plumping. Produk tersebut dijual dengan harga yang terjangkau sebesar Rp 38.000. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Bikin Pembersih Wajah Alami Tanpa Efek Samping
Dengan bahan alami, setiap orang bisa membuat pembersih wajahnya sendiri dengan cara yang sangat mudah dan praktis.
Manfaat Buah Naga Buat Kulit Wajah Cantik Berseri
Buah naga bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. Tetapi juga berkhasiat untuk kecantikan kulit. Berikut ulasannya.
Rahasia Khasiat Masker Alpukat untuk Wajah
Masker alpukat memiliki rahasia untuk membuat wajah lebih sehat dan terlihat cantik. Mau tahu apa saja.
0
Akibat Penunggu Pasien Tak Jujur di RSUP Sardjito
Akibat penunggu pasien di RSUP Sardjito Yogyakarta tidak jujur, akibatnya 53 tenaga medis harus menjalani tes swab.