UNTUK INDONESIA
Tips Kecantikan dan Tubuh Ideal Ala Kiki Fatmala
Berikut Tagar rangkumkan tips menjaga kecantikan dan bentuk tubuh ideal ala Kiki Fatmala.
Kiki Fatmala. (Foto: Instagram/qq_fatmala)

Jakarta - Aktris Kiki Fatmala masih tampil cantik dan bugar di usianya yang sudah tidak muda lagi. Kecantikan perempuan 50 tahun ini nampak tidak memudar dimakan jaman, demikian juga dengan postur tubuhnya yang masih ramping terjaga.

Ditemui di Jakarta, pada Kamis, 16 Januari 2020, aktris yang terkenal sering berperan di film-film horor ini membeberkan rahasianya dalam menjaga bentuk tubuh dan kecantikan. Di antaranya dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga.

Berikut Tagar rangkumkan tips menjaga kecantikan dan bentuk tubuh ideal ala Kiki Fatmala:

1. Menjaga Pola Tidur

Aktris Kiki Fatmala mengaku sudah mengurangi jadwal pekerjaan dan kerap menolak tawaran job yang masuk lantaran jam kerjanya tidak ideal. Hal itu dilakukannya demi menjaga pola tidur yang baik.

"Syuting zaman sekarang dari pagi sampai pagi. Aku kayaknya kalau syuting pagi selesai jam 9 malam masih oke, tapi kalau pulangnya jam 4 pagi, aku begadang, bukannya enggak kuat tapi enggak mau," kata Kiki.

2. Olahraga

Selain menjaga pola tidur dann istirahat yang cukup, Kiki fatmala juga mengaku masih rutin menjalani berbagai macam olahraga seperti yoga, spinning, trx, pilates, dan lain-lain.

Menurutnya, dengan mengolah tubuh, kaum peremuan dapat menjaga berat badannya tetap berada di kondisi yang ideal. Selain itu, olah raga juga bisa membuat tubuh menjadi rileks dan meningkatkan kualitas tidur seseorang.

"Olahraga aku sih setiap hari apa aja, kayak olahraga yoga, trx, spining, pilates. Ya macam-macam, setiap hari dengan olahraga yang berbeda," kata Kiki.

"Olahraga manfaatnya banyak banget, yang pasti pertama buat kesehatan, kedua buat perempuan badan menjadi ideal. Terus menjadikan kita lebih percaya diri dengan tubuh yang ideal. Terus tidur juga enak, mood-nya lebih enak." ujar dia.

Kiki Fatmala mengatakan, olahraga akan lebih ringan dijalani jika dilakukan tanpa beban dan mengedepankan suasana bersenang-senang.

"Menurut aku, olahraga bukan dijadikan sesuatu beban. Kan ada yang 'aduh gue olahraga capek banget nih'. Kalau buat aku, dinikmati aja, dibikin happy," ujar Kiki Fatmala.

Kiki FatmalaKiki Fatmala. (Foto: Instagram/qq_fatmala)

3. Perawatan Tubuh

Menurut Kiki Fatmala, melakukan perawatan terhadap wajah, kulit dan tubuh merupakan hal yang mutlak harus dilakukan bagi seorang perempuan. Selain perawatan secara fisik, kondisi psikis juga harus diperhatikan agar mencapai hasil maksimal.

"Ya harus dirawat lah, semua harus dirawat. Ya dengan tidur yang cukup, jangan sampai stress menimbulkan penyakit, bikin kita tua juga, mensyukuri apa yang ada. Kalau aku tidur harus 8 jam, terus ada night cream, day cream ya perawatan di klinik banyak diendorse juga ya laser, perawatan pasti dari luar, tapi yang penting juga dari dalam," kata dia.

4. Pola makan

Kiki Fatmala menjelaskan bahwa menjaga pola makan merupakan bagian penting dalam menjaga kesehatan badan dan kecantikan kulit. Menurutnya, makanan yang masuk ke dalam tubuh mempengaruhi banyak hal pada kehidupan seseorang.

"Jadi kalau kita punya badan yang ideal, mau olahraga seminggu 6 kali setiap hari, (tapi) kalau makan mulut kita enggak dijaga, badan kita enggak bakal turun," kata dia.

Lantaran itu, ia benar-benar memilih jenis makanan apa yang akan dikonsumsi demi menjaga keseimbangan bentuk tubuh dan kesehatan.

"Menurut aku sih apa yang kita makan adalah investasi kita di hari tua, karena apa yang kita makan tuh bayangin yang di dalam bisa jadi penyakit. Makanya (soal) makanan aku sangat selektif, kalau bisa ini hindari, ini yang harus dikonsumsi," kata dia.

Baca juga: Sinopsis Film Si Manis Jembatan Ancol 2019

Pemeran Mariam dalam film Si Manis Jembatan Ancol 2 itu juga menuturkan, banyak yang salah kaprah mengenai konsumsi daging-dagingan. Banyak orang yang menghindari makan daging, padahal menurutnya, jenis makanan tersebut justru kaya protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

"Kalau daging sih sebenarnya enggak masalah ya, itu kan protein. Tubuh kita butuh protein, kalau yang dihindari, jangan terlalu banyak gula, minyak, santan, terus jeroan, kayak gitu-gitu aku hindari," ujar Kiki Fatmala. []

Berita terkait
Tips Tubuh Langsing Ala Adele
Berikut Tagar rangkumkan rahasia diet ala penyanyi Adele yang berhasil menurunkan berat tubuhnya hingga 45 kg.
Tips Travelling Asik ala Nicholas Saputra
Aktor Nicholas Saputra memberikan sejumlah tips kepada pelancong yang akan melakukan kegiatan travelling atau jalan-jalan.
Indah Permatasari: Si Manis Jembatan Ancol Ribet
Indah Permatasari meluapkan curahan hatinya mengenai kesulitan teknis yang ia hadapi saat proses syuting film Si Manis Jembatan Ancol yang ribet.
0
Bocah Cilik di Sibolga Melawan Penyakit Aneh
Seorang bocah TK di Kota Sibolga memiliki penyakit aneh pada bagian kakinya.