Tips Fokus Kerja Saat Work From Home

Pandemi memaksa kita bekerja dari rumah atau Work From Home untuk cegah persebaran Covid-19. Salah satu tips agar fokus bekerja adalah tata letak.
Ilustrasi Work From Home. (Foto: Tagar/KAI)

Jakarta - Pandemi memaksa kita bekerja dari rumah atau Work From Home. Hal itu dilakukan demi memutus penyebaran virus Covid-19.

Kebiasaan bekerja di rumah, kerap menjadi tantangan bagi karyawan yang sudah terbiasa bekerja di kantor. Pasalnya, mereka harus beradaptasi dengan suasana yang berbeda. Hal itu bisa menyebabkan malas dan tidak produktif.

Salah satu solusinya, kamu bisa membuat ruang kerja di rumah senyaman mungkin. Agar kamu bisa bekerja lebih fokus dan mampu meningkatkan produktivitas pekerjaan. Berikut beberapa tips untuk membuat ruang kerja nyaman di rumah.


Ruangan

Bagi kamu yang memiliki ruangan yang tidak terpakai, bisa menggunakannya untuk menjadi tempat kerja. Kalau pun tak ada, kamu bisa gunakan space ruangan tamu atau kamar tidur untuk dijadikan ruang kerja.


Perlengkapan

Saat menentukan ruangan untuk dijadikan tempat kerja, langkah berikutnya adalah memnyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan. Mulai dari meja, kursi sampai rak buku. Sebagai referensi, kamu bisa gunakan ruang kerja bergaya minimalis. Jadi tak perlu menggunakan perlengkapan yang banyak. Cukup beberapa yang diperlukan untuk bekerja.


Atur Tata Letak

Setelah itu, kamu bisa rencakan pengaturan tata letak barang perlengkapan bekerja. Ingat, tata letak ini bisa mempengaruhi suasana selama kamu bekerja di rumah.

Nah, untuk perlengkapan ruang kerja di rumah, kamu bisa menggunakan furnitur lama. Namun, jika sudah tidak layak, kamu bisa menggunakan furnitur yang baru. Untuk membelinya, kamu bisa melalui e-Commerce terlengkap dan terpercaya. Jangan lupa, manfaatkan diskon platform tersebut biar barang incaran kamu jadi lebih murah. []


Baca juga


Berita terkait
Cegah Persebaran Covid-19 dengan 5 Tips Ini
Persebaran Covid-19 yang sudah memakan banyak korban tentu merupakan hal yang harus dicegah, salah satunya dengan menjaga pola pikir tetap positif.
Tips-tips Isoman Pasien Covid-19 dari Dokter Tirta
Pasien corona tanpa gejala cukup makan makanan yang mengandung protein, untuk mengganti sel tubuh yang rusak usai terpapar Covid-19.
Tips Fokus Pembelajaran Daring
Salah satu cara agar pembelajaran daring maksimal adalah dengan menciptakan ruang belajar yang nyaman, seperti posisi duduk dan pencahayaan.
0
Tips Fokus Kerja Saat Work From Home
Pandemi memaksa kita bekerja dari rumah atau Work From Home untuk cegah persebaran Covid-19. Salah satu tips agar fokus bekerja adalah tata letak.