UNTUK INDONESIA
Tips Diet Melaney Ricardo, Turun 15 Kg Tanpa Siksa
Melaney Ricardo memberikan tips diet setelah ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram tanpa perlu merasa tersiksa.
Melaney Ricardo membagikan tips diet turunkan berat badan 15 kilo. (Foto: Instagram/melaney_ricardo))

Jakarta - Presenter sekaligus artis peran Melaney Ricardo memberikan tips diet setelah ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 15 kilogram. Rahasia diet yang efektif menurutnya, dapat dilakukan tanpa perlu merasa tersiksa.

Hal itu disampaikan perempuan berdarah Batak itu melalui saluran YouTube miliknya dengan judul "Ini Rahasia Dietku!Aku Turun 15 Kilo".

Dalam video berdurasi 17 menit 39 detik itu Melaney mengawali dengan kisah dirinya pernah di-bully saat masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) lantaran bentuk tubuhnya yang gendut.

Hal itulah yang membuat perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara, 24 Februari 1981 ini mencoba berbagai jenis diet yakni, diet garam, hitung kalori, keto, serta segala macam jenis diet yang pernah ia coba.

Namun, ia merasa tidak cocok dengan berbagai diet yang pernah dilakoninya tersebut. Sampai pada akhirnya, Melaney menemukan cara diet yang dia sebut sebagai intermitten fasting yang dikombinasikan dengan olahraga rutin.

Melaney dalam vlog yang diunggah pada Sabtu, 4 April 2020 itu mengungkap diet yang bisa dicoba tanpa perlu menderita. Hal pertama yang dilakukan Melaney adalah mengonsumsi dua roti gandum untuk sarapan pagi. Bisa ditambah selai rendah gula, meises cokelat, almond spread sesuai selera, serta teh tawar.

Sementara menu makan siang, merupakan porsi makan besar dalam seharian dengan mengonsumsi shirataki rice sebagai makanan berat pengganti nasi.

Sebelumnya, ia sempat mencoba mengonsumsi nasi merah tapi menurutnya shirataki rice memiliki rasa yang lebih enak untuk dikonsumsi.

"Gue makan besar sehari sekali, tenang, lo bilang enggak bisa, aduh gue laper. Bisa, bisa, itu hanya pikiran kamu, you have to set your mind," kata Melaney dikutip Tagar pada Kamis, 9 April 2020.

Tak hanya itu, ia juga mengkombinasi asupan tersebut dengan berolahraga yang dilakukan sekitar pukul 09.30 atau 10.00 WIB. Ia menganjurkan agar melakukannya selama 20 sampai 30 menit.

Baca juga: Via Vallen Santai Meski Berat Badan Naik

Selain itu, tips yang paling penting menurut Melaney bahwa setiap orang memiliki bentuk tubuh dan karakter yang berbeda-beda sehingga penting untuk melihat diet jenis apa yang cocok bagi tubuh.

"Hasilnya tiap orang berbeda-beda, yang paling penting lo sehat, lo happy, jangan sampai lo kurus tapi depresi, gelisah, stres," ujar Melaney. []


Berita terkait
Menangis, Via Vallen Depresi karena Dihujat Netizen
Penyanyi dangdut Via Vallen menangis dan mengaku sempat depresi karena kerap dihujat oleh netizen.
Dewi Hughes Bagikan Trik Turunkan Berat Badan 90 Kg
Presenter senior Dewi Hughes membeberkan metode diet yang membuatnya berhasil mengurangi berat badan hingga 90 kilogram
Hamil 6 Bulan, Vanessa Angel Tetap Jadi Tahanan
Artis Vanessa Angel resmi menjadi tahanan kota atas kasus kepemilikan psikotropika golongan IV, yakni xanax tanpa resep dokter.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.