Tips Cantik yang Masih Dipercaya, Bahaya bagi Kulit Wajah

Memiliki kulit cantik pasti sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa. Tak heran, berbagai tips kecantikan bisa dengan mudah didapatkan di internet.
(Foto: Tagar/Pixles/Ivan Samkov)

Jakarta - Memiliki kulit cantik pasti sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa. Tak heran, berbagai tips kecantikan bisa dengan mudah didapatkan di internet. 

Akan tetapi, jika kita ingin mulai mencoba dan mempercayai tips-tips tentangkecantikan tersebut sebaiknya jangan langsung percaya. Sebab, bisa jadi itu akan berdampak buruk dan merusak kulit Anda.

Berikut beberapa perawatan wajah yang banyak dipercaya, namun sebenarnya berbahaya bagi kulit wajah.


1. Menggunakan masker DIY yang membuat kulit bewarna

Masker dari bahan alami banyak dipilih karena bermanfaat untuk kulit wajah. Namun, nyatanya Anda perlu waspada dengan bahan alami yang Anda gunakan. Beberapa bahan alami seperti kunyit dan wortel malah hanya akan membuat kulit Anda berubah warna dan sulit dihilangkan.


2. Menggunakan minyak kelapa ke wajah

Ahli mengatakan minyak kelapa sangat komedogenik. Akibatnya akan menyumbat pori - pori kulit sehingga memungkinkan dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo. Hal yang sama juga berlaku untuk kulit di tubuh Anda. Jika Anda ingin merawat kulit Anda, lebih baik menggunakan krim khusus daripada memakai minyak kelapa.


3. Menggunakan lemon untuk mencerahkan kulit

Meski menggunakan lemon bisa sedikit mencerahkan kulit wajah. Akan tetapi, setelah terkena sinar matahari, kulit bisa mengalami lecet dan iritasi.


4. Menggunakan cuka apel untuk mengatasi bau badan

SetelahMenggunakan cuka apel untuk mengatasi bau badan malah akan membuat luka bakar pada kulit karena asamnya yang sangat kuat. Setelah mengaplikasikannya ke tubuh, Anda hanya akan mendapatkan kulit yang teriritasi, terutama jika cukanya tidak diencerkan.


5. Eksfoliasi dengan baking soda dan kopi

Hilangnya Baking soda dikenal bisa membantu pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati serta bakteri. Namun disisi lain, kulit dapat menjadi kering karena rentan kehilangan kelembabannya. Hilangnya penghalang kelembaban juga akan menyebabkan pertumbuhan bakteri asing.


6. Mengoleskan pasta gigi untuk mengecilkan jerawat

Mengoleskan pasta gigi justru bukan membuat jerawat mengecil. Malah kemungkinan akan membakar dan mengiritasi kulit Anda, terutama wajah Anda. Selain itu, juga bisa menyebabkan ruam yang dikenal sebagai dermatitis kontak.[]


(Ratu Mitha Amelia)


Baca Juga:

Berita terkait
6 Manfaat Niacinamide bagi Kulit Wajah
Produk skincare yang menggunakan niacinamide ramai dicari karena dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah.
Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah Pada Pria
Sama halnya seperti kebanyakan perempuan, pria pun memiliki masalah pada kulit terutama wajah. Simak cara mengatasinya di bawah ini.
Cara Memilih Sabun Muka yang Cocok untuk Kulit Wajah
Seharusnya Anda jangan sembarangan memilih sabun muka, apalagi hanya berdasarkan rekomendasi para blogger atau tren kecantikan. Berikut caranya.
0
Tips Cantik yang Masih Dipercaya, Bahaya bagi Kulit Wajah
Memiliki kulit cantik pasti sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa. Tak heran, berbagai tips kecantikan bisa dengan mudah didapatkan di internet.