Rahasia Khasiat Masker Alpukat untuk Wajah

Masker alpukat memiliki rahasia untuk membuat wajah lebih sehat dan terlihat cantik. Mau tahu apa saja.
Manfaat masker alpukat untuk mempercanti wajah (Foto: blog.jaco)

Jakarta - Masker alpukat memiliki khasiat membuat wajah lebih sehat dan terlihat cantik. Nutrisi yang terkandung di dalam alpukat dipercaya dapat menyehatkan kulit wajah.

Berikut Tagar rangkumkan tujuh manfaat masker alpukat yang untuk mempercantik wajah.

1. Menyembuhkan Jerawat

Masker alpukat dapat mengatasi masalah jerawat yang ditimbulkan oleh bakteri. Kandungan asam laurat yang ada di dalam alpukat memiliki sifat antiperadangan dan antimikroba, berguna untuk kesehatan wajah.

2. Melembabkan Kulit Wajah

Masker alpukat sangat ampuh jika berbcara tentang melembabkan kulit wajah. Kandungan zat antioksidan, seperti beta karoten, asam linoleat, asam linoleat, dan lestisin berperan dalam melembabkan kulit yang kering, pecah-pecah, serta bersisik.

3. Mencegah Penuaan Dini

Alpukat mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin C dan E. Keduanya dikenal mampu mencegah kulit dari radikal bebas, penyebab penuaan dini pada kulit, khususnya wajah.

Dengan menggunakan masker alpukat, wajah akan lebih terlihat awet muda meskipun usia telah bertambah.

4. Menghaluskan Kulit Wajah

Kandungan asam lemak esensial pada alpukat bisa menguntungkan kesehatan kulit wajah. Proses penyerapan asam lemak bisa membuat kulit wajah semakin halus serta kenyal.

Selain itu, masker alpukat juga memberikan kelembapan pada kulit wajah yang berpengaruh pada tekstur kulit. Semakin tinggi tingkat kelembapan, semakin halus, dan lembut teksturnya.

5. Mencegah Penyakit Kulit

Alpukat berpotensi untuk mencegah atau menyembuhkan penyakit kulit, seperti eksim dan psoriasis. Buah bernama latin persea americana ini mengandung banyak nutrisi bagi kesehatan kulit, di antaranya kalium, lesitin, dan vitamin E.

6. Mencerahkan Kulit Wajah

Buah alpukat memiliki kandungan yang bisa mencerahkan dan membuat wajah tampak cantik natural. Manfaat lainnya dapat meningkatkan warna kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan bercahaya.

7. Membuat Kulit Tampak Berkilau

Masker alpukat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta melindungi kulit dari berbagai permasalahan, satu di antaranya membantu tekstur kulit menjadi lebih berkilau, meski tanpa menggunakan makeup. []

Berita terkait
Lima Kebiasaan Memicu Timbulnya Jerawat
Jerawat selalu menjadi permasalahan yang mengganggu, apa saja pemicu dari masalah yang kerap timbul ini?
Lima Pengaruh Narkoba Sabu Merusak Wajah
Narkoba jenis sabu memiliki beberapa efek yang terlihat pada kulit, khususnya pada wajah. Berikut Tagar ulas efeknya.
Lima Manfaat Ampas Teh untuk Tampil Cantik
Manfaatkan khasiat ampas teh, jika ingin tampil cantik alami. Berikut ulasannya.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.