Timnas Indonesia Kandaskan Myanmar 4-1

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil kandaskan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga uji coba keduanya yang berlangsung di Antalya Turki.
Ezra Walian (kiri) mengontrol bola pada saat pertandingan semalam vs Myanmar. (Foto: Tagar/dok.pssi)

Jakarta – Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil kandaskan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga uji coba keduanya yang berlangsung di Antalya, Turki. Hasil kemenangan ini menjadikan modal bagus untuk skuad Garuda menjelang Piala AFF yang akan bergulir pada 5 Desember 2021.

Pertandingan uji coba kedua timnas Indonesia vs Myanmar ini berlangsung di Emirhan Sports Arena, Antalya, Turki, Kamis, 25 November 2021 malam WIB.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Ezra Walian. Sementara gol dari Myanmar dicetak oleh sang kapten Maung Maung Win.

Jalannya Pertandingan

Pada menit ke-5, timnas Indonesia langsung menciptakan gol cepat dari Ricky Kambuaya. Setelah crossing dari Ezra Walian disambut dengan baik oleh sundulan dari Ricky Kambuaya yang tidak dapat mampu digagalkan oleh kiper Myanmar, Pyae Phyo Ayng.

Menit ke-11, Indonesia berhasil menambahkan keunggulan mereka menjadi 2-0 atas Myanmar lewat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya. Umpan datar manis Alfeandra Dewangga dari tengah lapangan berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Irfan Jaya setelah mengelabui bek lawan.

Indonesia kembali memperlebar keunggulan mereka atas Myanmar di menit ke-33 lewat Witan Sulaeman. Serangan dari sisi kiri membuat Witan Sulaeman berhasil mencetak gol yang ketiga untuk Indonesia setelah tembakan mendatarnya ke gawang Myanmar berhasil masuk.

Hingga peluit babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta lagi. Indonesia unggul 3-0 atas Myanmar di interval babak yang pertama.

Memasuki babak yang kedua, Indonesia hampir menambahkan keunggulannya di menit ke-46. Setelah tembakan jarak dekat Irfan Jaya berhasil diamankan oleh kiper Myanmar. Empat menit kemudian, giliran sontekan Ezra yang gagal memanfaatkan crossing dari Ricky Kambuaya di sisi kanan gawang.

Dimenit ke-54 Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah pemain Myanmar melakukan handball di kotak terlarang. Ezra Walian sebagai eksekutor berhasil mengecoh penjaga gawang dan sukses memperlebar jarak keunggulan atas Myanmar menjadi 4-0.

Myanmar akhirnya berhasil memperkecil keunggulan menjadi 4-1 di menit ke-72. Setelah umpan free kick dari pemain Myanmar yang masuk ke dalam kotak penalti Indonesia berhasil di sundul dengan baik oleh sang kapten Maung Maung Win dari sudut kanan dan berhasil menjebol gawang Riyandi.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol, namun hingga tanda peluit babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan lagi. Dan skor akhir pun dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 4-1.

Susunan Pemain

Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Aryanto; Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Irfan Jaya, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian.

Cadangan: Marckho Sandy, Edo Febriansyah, Ryuji Utomo, Yabes Roni, Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, Victor Igbonefo, Kadek Agung, Ramai Rumakiek, Dedik Setiawan, Ahmad Agung, Cahya Supriyadi.

Pelatih: Shin Tae-yong

Myanmar: Pyae Phyo Ang; Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw; Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung Mann; Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang.

Cadangan: Myo Min Latt, Lwin Moe Aung, Win Naing Tun, Htet Phyoe Wai, Ye Min Thu, Myat Kaung Khant, Than Paing, Nay moe Nang, Aung Nain Win, Soe Arkar, Aung Wunna Soe, La Din Maw Yar, Kaung Htet Soe.

Pelatih: Antoine Hey

(Alwin Widiyantoro)



Berita terkait
Jadwal Live Timnas Indonesia vs Myanmar di Indosiar
Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba yang kedua di Turki pada hari ini, Kamis, 25 November 2021. Ini Jadwalnya.
Jadwal Live Timnas Indonesia vs Afghanistan di Indosiar
Timnas Indonesia akan menghadapi Afghanistan pada laga uji coba Internasional (FIFA Matchday) di Turki pada hari Selasa, 16 November 2021.
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2020
Timnas Indonesia akan memulai langkahnya di Piala AFF 2020 di tahun 2021 ini yang akan berlangsung di Singapura, 5 Desember 2021.
0
Timnas Indonesia Kandaskan Myanmar 4-1
Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berhasil kandaskan Myanmar dengan skor 4-1 pada laga uji coba keduanya yang berlangsung di Antalya Turki.