Timnas Indonesia U-18 Berhasil Taklukan Antalyaspor U-18: Skor 3-1

Timnas Indonesia U-18 berhasil memetik kemenangan 3-1 atas lawannya, Antalyaspor U-18 di laga uji coba yang berakhir pada Minggu, 21 November 2021.
Skuad Garuda saat merayakan gol ketika melawan Antalyaspor U-18 kemarin malam. (Foto: Tagar/Instagram/@pssi)

Jakarta – Timnas Indonesia U-18 berhasil memetik kemenangan 3-1 atas lawannya, Antalyaspor U-18 di laga uji coba yang berakhir pada Minggu, 21 November 2021 kemarin malam WIB. Skuad Garuda Nusantara mampu tampil baik hingga membuat tim tuan rumah terkapar 3-1.

Dua dari tiga gol yang ditorehkan pasukan muda Shin Tae Yong lahir dari kaki Ronaldo pada menit 33 dan 81. Sementara satu gol lagi diciptakan oleh Nico lewat titik putih lima menit jelang babak pertama usai.


Jalannya Pertandingan

Indonesia langsung tancap gas dan menguasai pertandingan sejak awal babak pertama. Pada menit 9, Subhan nyaris membuka keunggulan tapi tendangannya sedikit melebar di sisi gawang lawan.

Memasuki menit 24, terjadi kemelut di depan gawang Antalyaspor. Sayangnya, Sandika yang berdiri bebas gagal memanfaatkannya dengan baik.

Tak mau kalah, tim tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekanan Indonesia. Mereka bermain lebih cepat untuk membongkar pertahanan Garuda Muda.

Tampil lebih menyerang, justru membuat Antalyaspor kecolongan pada menit 33. Tendangan keras Ronaldo membuka papan skor yang membuat pasukan Shin Tae Yong unggul.

Lima menit jelang turun minum, Indonesia mendapatkan hadiah penalti. Nico yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik dan mengecoh kiper lawan.

Di pengujung paruh pertama, Denis mampu memperkecil keadaan untuk Antalyaspor. Alhasil, Tim Merah-Putih unggul 2-1 di babak pertama.

Memasuki babak yang kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Mereka langsung mendapatkan beberapa peluang di menit-menit awal paruh kedua namun belum membuahkan gol.

Lima belas menit babak kedua berjalan, Antalyaspor nyaris menyamakan kedudukan. Beruntung tendangan bebas yangmereka dapatkan masih bisa diselamatkann oleh Cahya.

Setelah itu, tim asal Turki tersebut gantian mengurung pertahanan Indonesia. Namun, berkat kokohnya penampilan Kakang di lini belakang skuat Garuda, mereka tidak mampu menorehkan satu gol pun.

Sembilan menit jelang laga usai, Indonesia mampu memperlebar keunggulan menjadi tiga gol. Lewat tendangan kerasnya, Ronaldo menciptakan gol keduanya dalam pertandingan ini.

Di menit-menit akhir pertandingan, Garuda Muda nyaris mendulang gol lebih banyak lagi. Akan tetapi, serangan yang dibangun oleh Ricky dan Ronaldo dihalau oleh penampilan apik dari kiper lawan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Indonesia U-18 pun berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 3-1.


Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18

Timnas Indonesia U-18 XI: Cahya; Kakang, Uchida, Edgard, Radzky, Sandika, Frezy, Nico, Subhan, Rabbani, Ronaldo

Cadangan: Erlangga, Ferrari, Rusadi, Mikael, Renaldi, Jovanni, Aulia, Ferdiansyah, Raka, Arsa, Ricky

Pelatih: Shin Tae-yong

(Alwin Widiyantoro)


Berita terkait
Egy dan Elkan Tinggalkan TC Timnas Indonesia di Turki
Dua pemain Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang tampil kontra melawan Afghanistan pada Selasa, 16 November 2021.
Come Back ke Timnas, Ezra Walian Siap Berikan Sesuatu
Pemain berusia 24 tahun itu optimistis Timnas Indonesia dapat tampil maksimal pada dua laga persahabatan FIFA di Turki dan Piala AFF 2020.
Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempunyai target yakni membawa skuadnya untuk menjadi juara Piala AFF 2020. Simak ulasan lengkapnya.
0
Timnas Indonesia U-18 Berhasil Taklukan Antalyaspor U-18: Skor 3-1
Timnas Indonesia U-18 berhasil memetik kemenangan 3-1 atas lawannya, Antalyaspor U-18 di laga uji coba yang berakhir pada Minggu, 21 November 2021.