Jadwal Live Timnas Indonesia vs Myanmar di Indosiar

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba yang kedua di Turki pada hari ini, Kamis, 25 November 2021. Ini Jadwalnya.
Pemusatan latihan pemain Timnas Indonesia di Turki menjelang melawan Myanmar. (Foto: Tagar/Instagram/@pssi)

Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba yang kedua di Turki pada hari ini, Kamis, 25 November 2021. Pertandingan ini secara langsung akan disiarkan oleh Indosiar pada pukul 20.30 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar akan berlangsung di Gloria Stadium, Turkey. Laga ini tidak masuk dalam kalender FIFA sehingga tidak akan menambah poin di ranking FIFA bagi kedua negara apabila meraih kemenangan.

Timnas Indonesia telah tiba di Antalya, Turki sejak Jumat, 12 November 2021. Skuad Garuda harus menempuh perjalanan selama 12 jam untuk sampai di Turki.


Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 25 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Turki yang akan berakhir pada 1 Desember mendatang untuk persiapan Piala AFF di bulan Desember tahun ini.

Kecuali Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott yang harus meninggalkan Timnas lebih awal, dikarenakan klub mereka hanya mengizinkan jika pertandingan tersebut masuk dalam kalender FIFA.

Timnas Indonesia mengagendakan tiga pertandingan uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Turki. Dengan melawan Afganistan, Myanmar, dan klub asal Turki Antalyaspor.

Pada uji coba Timnas Indonesia yang pertama, Skuad Garuda harus menelan kekalahan dari Afghanistan dengan skor 0-1 lewat gol yang diciptakan oleh Omid Popalzay di menit ke-85.

Dipertandingan uji coba kedua Timnas ini, Skuad Garuda terus meningkatkan kemampuan pada pemusatan latihan di Turki menjelang pertandingan uji coba melawan Myanmar.

"Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar," ucap Shin Tae-yong dari laman PSSI.

Shin Tae-yong mengungkapkan ada beberapa hal yang dipelajari dari pertandingan melawan Afghanistan kemarin.

"Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri," ujar Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong pun mengungkapkan kalau di pertandingan berikutnya Timnas Indonesia harus meningkatkan permainannya dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan uji coba sebelumnya.

"Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita. Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Apalagi di babak pertama juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa. Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol," ujarnya.

Setelah pertandingan melawan Myanmar, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bermain melawan klub asal Turki, Antalyaspor.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia

Kamis, 25 November 2021

Pukul 20.30 WIB – Timnas Indonesia vs Myanmar, Live Indosiar dan Vidio.com

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Timnas Indonesia U-18 Berhasil Taklukan Antalyaspor U-18: Skor 3-1
Timnas Indonesia U-18 berhasil memetik kemenangan 3-1 atas lawannya, Antalyaspor U-18 di laga uji coba yang berakhir pada Minggu, 21 November 2021.
Shin Tae-yong Targetkan Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mempunyai target yakni membawa skuadnya untuk menjadi juara Piala AFF 2020. Simak ulasan lengkapnya.
Inilah 4 Pemain Raksasa di Jantung Pertahanan Timnas Indonesia
Menariknya, dari dua puluh enam pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat empat pemain yang memiliki tubuh jangkung dan raksasa. Ini orangnya.
0
Jadwal Live Timnas Indonesia vs Myanmar di Indosiar
Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar pada laga uji coba yang kedua di Turki pada hari ini, Kamis, 25 November 2021. Ini Jadwalnya.