UNTUK INDONESIA

Tiga Pejabat Utama Polda Sumbar Dimutasi

Tiga pejabat utama Polda Sumatera Barat dimutasi.
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Tagar/Dok. Humas Polda Sumbar)

Padang - Gelombang mutasi kembali bergulir di lingkungan internal organisasi Polri. Ratusan perwira tinggi hingga menengah bergeser posisi hingga promosi jabatan.

Betul, ada pergantian sejumlah polisi perwira pertama dan menengah di wilayah hukum Polda Sumbar.

Dari ratusan polisi yang digeser tersebut, tiga di antaranya merupakan penjabat utama (PJU) Polda Sumatera Barat. Mutasi dan promosi jabatan tiga perwira Polda Sumbar itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/3235/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 dan ST/3236/XI/KEP./2020 tanggal 16 November 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Pertama, Kombes Rifki yang saat ini menjabat sebagai Kepala SPN Polda Sumbar dimutasi ke Polda Kalimantan Tengah dengan jabatan baru Dirlantas menggantikan Kombes Ja'far Sodiq yang dimutasikan sebagai Anjak Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI TA 2021. Sedangkan pengganti Rifki di SPN Polda Sumbar adalah AKBP Deni Yuhasdi.

Kedua, Kepala Biro SDM Polda Sumbar Kombes Hendra Wirawan yang dipindahkan ke Anjak Madya Bidang Pembinaan Karir SSDM Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Posisinya digantikan Kombes Defrian Donimando yang sebelumnya menjabat Anjak Madya Bidang Jianstra SSDM Polri.

Terakhir, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumbar Kombes Wahyu Sri Bintoro pindah tugas sebagai Kapolresta Tangerang menggantikan Kombes Ade Ary Syam Indriadi Anjak Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-30 TA 2021. Pengganti Wahyu adalah Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri, Kombes Ade Rahmat Idnal.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan tiga PJU di lingkungan Polda Sumbar dimutasi.

"Betul, ada pergantian sejumlah polisi perwira pertama dan menengah di wilayah hukum Polda Sumbar," katanya, Selasa, 17 November 2020.

Menurut Satake, perpindahan tugas dan pergeseran posisi di tubuh Polri merupakan hal wajar yang rutin dilaksanakan selama dalam interval waktu tertentu. []

Berita terkait
24 Moge Kasus TNI di Bukittinggi Ditahan Polda Sumbar
Polda Sumbar mengambil alih penahanan motor gede yang terlibat dalam kasus pengeroyokkan TNI di Bukittinggi.
Polda Sumbar Bantu Sembako Pekerja Bengkel Terdampak Corona
Polda Sumatera Barat memberikan bantuan sembako untuk pekerja bengkel yang terdampak pandemi corona.
Alasan Mantan Kapolda Sumbar Optimis Menang Pilgub 2020
Pasangan Fakhrizal - Genius Umar optimis memenangkan pertarungan Pilgub Sumatera Barat 2020.
0
AS Ganti Presiden, Qualcomm Pasok Lagi Chipset untuk Huawei
Kini AS di bawah kepemimpinan Biden, Qualcomm mendapatkan izin untuk menjual kembali chipset 4G kepada Huawei.