UNTUK INDONESIA
Polda Sumbar Bantu Sembako Pekerja Bengkel Terdampak Corona
Polda Sumatera Barat memberikan bantuan sembako untuk pekerja bengkel yang terdampak pandemi corona.
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada pekerja bengkel radiator di Jalan By Pass, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. (Foto: Tagar/Dok. Istimewa)

Padang - Polda Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan bantuan kemanusian berupa sembako kepada sejumlah pekerja bengkel radiator di Jalan Bypass Padang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa, 10 November 2020.

Bantuan kemanusiaan ini sumbangan dari masyarakat, kami dari Polri hanya menyalurkan saja.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto. Menurutnya, mereka yang dibantu merupakan pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan kemanusiaan ini sumbangan dari masyarakat, kami dari Polri hanya menyalurkan saja," katanya.

Satake berharap, bantuan yang nilainya tidak seberapa dapat membantu meringan beban para pekerja bengkel. Menurutnya, Polri dan TNI selalu saling bersinergi membantu meringankan penanganan corona di Sumbar.

Selain itu, Satake juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah. Sebab, penyebaran corona di Sumbar masih terus mengalami penambahan. Apalagi, mematuhi protokol corona juga menghindarkan masyarakat dari sanksi Perda nomor 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Selalu pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih dan mengonsumsi makanan yang bergizi," katanya.

Sementara itu, salah seorang pekerja bengkel bernama Dodi Kurniawan mengaku terkejut dengan bantuan sembako tersebut. "Alhamdulillah, semoga ini menjadi amal bagi Polda Sumbar dan berkah bagi kami," katanya.[]

Berita terkait
DPRD Desak Pemprov Sumbar Cairkan Dana Penanggulangan Corona
DPRD mendesak Pemprov Sumatera Barat untuk segera merealisasikan dana penanggulangan corona.
Yanuk Sri Mulyani Resmi Jabat Ketua KPU Sumbar
Yanuk Sri Mulyani resmi menjabat Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat menggantikan Amnasmen yang diberhentikan DKPP.
Terjebak Macet Massa Habib Rizieq, Gubernur Sumbar Naik Ojek
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ikut terjebak macet di Bandara Soekarno-Hatta karena sesaknya massa penyambutan Habib Rizieq Sihab.
0
Polda Sumbar Bantu Sembako Pekerja Bengkel Terdampak Corona
Polda Sumatera Barat memberikan bantuan sembako untuk pekerja bengkel yang terdampak pandemi corona.