UNTUK INDONESIA

Tiga Cabang WO, Diaudin Abdul Khair Jabat IPNU Banten

Diaudin Abdul Khair mendapat jalan mulus menjadi Ketua Komisioner IPNU Banten setelah tiga cabang Walk Out dari Konferwil
Konferwil IPNU Banten menunjuk Diaudin Abdul Khair secara aklamasi untuk menjabat masa Khidmat periode 2020-2023. (Foto:Tagar/Mauladi Fachrian).

Tangerang - Demisioner Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banten, Diaudin Abdul Khair menjabat sebagai Ketua Komisioner setelah dirinya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) VI yang diselenggrakan di Kampus Stisnu Nusantara, Kota Tangerang, Sabtu 15 November 2020.

Diaudin mendapatkan jalan mulus menjadi Ketua Komisioner IPNU Banten masa Khidmat 2020-2023 setelah tiga Pimpinan Cabang (PC) dari Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Lebak yang meninggalkan arena Konferwil atau Walk Out (WO) ketika sidang sedang memanas.

Sehingga yang bertahan di dalam persidangan menyisakan empat pengurus yakni PC Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Tangerang dan Kabupatem Serang.

Maulana Sarifudin selaku Steering Comitte (SC) mengambil alih kursi pimpinan sidang yang dinilai terburu-buru dan tidak netral. Di mana sebelumnya ia hanya bertugas sebagai Pemimpin Sidang pleno.

"Saya mempimpin persidangan sampai selesai dan ada beberapa Cabang IPNU yang walk out pada sidang pleno penetapan ketua PW IPNU Banten," ujar Maulana.

Maulana meneruskan bahwa Diaudin adalah satu-satunya calon Ketua Komisioner IPNU Banten yang memenuhi syarat dan kriteria setelah ditinggalkan oleh tiga cabang pengurus.

"Karena hanya ada 1 calon yang memenuhi syarat, maka terpilihlah rekan Diaudin Abdul Khoir secara aklamasi," kata dia.

Menjabat pengurus PW IPNU Banten bukan menjadi hal baru bagi Diaudin. Sebab pada periode 2017-2020 ia sudah menjabat sebagai Sekretaris mendampingi Randi Hamdani.

Bagi saya ini amanah yang harus dijalankan untuk membesarkan IPNU Banten

Meskipun demikian, Diaudin tetap beranggapan bahwa jabatannya saat ini tetap merupakan sebuah amanah baru yang harus diembannya.

"Bagi saya ini amanah yang harus dijalankan untuk membesarkan IPNU Banten," kata Diaudin kepada Tagar, Minggu 15 November 2020.

Diaudin menekan kepada seluruh anggota maupun kadernya di Banten untuk menerapkan agenda-agenda pokok (panca hikmat IPNU) yakni konsolidasi organisasi, penguatan kaderisasi, pengembangan inovasi, ketahanan informasi dan juga penguatan ideologi.

"Hal itu harus dijaga dan dilakukan agar semua tetap kompak dalam segala urusan kedepannya," ujar Diaudin. []

Baca juga:

Berita terkait
Pasar Sentiong Tangerang Rawan Pelecehan Seksual
Seorang perempuan membeberkan dirinya kerap mendapatkan pelecehan saat berkunjung di Pasar Sentiong Balaraja
Pesta Sabu, Anak Wawali Kota Tangerang: Saya Telepon Duluan
Anak Wakil Wali Kota Tangerang memastikan temannya kumpul lebih dulu dalam rencana pesta Narkoba pada 6 Juli 2020 di Cipondoh, Kota Tangerang.
Pembangunan di Pantura Tangerang Bawa Peluang Ekonomi
Pembangunan di kawasan pesisir pantai utara (Pantura) Kabupaten Tangerang, Banten, dinilai mampu memberi dampak positif bagi masyarakat setempat.
0
Tiga Cabang WO, Diaudin Abdul Khair Jabat IPNU Banten
Diaudin Abdul Khair mendapat jalan mulus menjadi Ketua Komisioner IPNU Banten setelah tiga cabang Walk Out dari Konferwil