UNTUK INDONESIA
Tiba di Aceh, Bek Adam Mitter Segera Diperkenalkan
Bek asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter sudah tiba di Indonesia. Dirinya pun segera diperkenalkan kepada publik.
Bek asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter sudah tiba di Indonesia. Dirinya pun segera diperkenalkan kepada publik. (Foto: Persiraja Banda Aceh)

Banda Aceh - Bek asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter sudah tiba di Indonesia. Dia menjadi pemain asing kedua yang tiba di Banda Aceh dan segera diperkenalkan kepada publik.

Adam Mitter, bek asal Inggris, terakhir kali bermain di klub Kanada, Valour FC. Dirinya menjadi pemain asing kedua milik Lantak Laju yang sudah berada di Aceh. 

Mitter tiba di Banda Aceh, Jumat 24 Januari 2020. Sebelumnya, gelandang asal Brasil Bruno Dybal sudah lebih dulu tiba di Aceh. Mantan pemain timnas Brasil U-20 ini juga sudah diperkenalkan ke publik.

Dengan bekerja keras dan kebersamaan, saya yakin kita meraih hasil yang fantastis dan sukses di musim 2020

Mitter tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dari Kuala Lumpur, Malaysia. Kedatangan pemain yang memiliki tinggi 1,88 meter itu disambut Media Officer Persiraja, Ariful Usman, dan suporter Persiraja.

Mitter, seperti Dybal, belum pernah bermain di Indonesia. Dan Persiraja merupakan klub pertamanya berkarier di Tanah Air. Hanya, pemain yang pernah memperkuat tim yunior Blackpool ini sudah akrab dengan kompetisi di Asia karena pernah bermain di Filipina, India dan Singapura

Dirinya pernah memperkuat tiga klub Filipina, yaitu Global Cebu FC, Ilocos United dan dan Layola FC. Dia juga sempat bermain di Liga Singapura dengan memperkuat Hougang United. Klub itu pernah diperkuat eks pemain tim nasional U-23 Sutanto Tan. 

Meski baru pertama kali ke Indonesia, Mitter tampak antusias dan tak sabar bermain di Liga 1. Melalui akun Instagram, dia mengucapkan terima kasih kepada Persiraja yang merekrutnya. 

"Terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya fans @persiraja_official. Kalian memberi sambutan yang luar biasa keada saya," kata Mitter lewat akunnya @adammitter5

"Dengan bekerja keras dan kebersamaan, saya yakin kita meraih hasil yang fantastis dan sukses di musim 2020," ujar Mitter yang tak segan menjawab komentar suporter yang masuk ke akunnya. 

Mitter Pernah Bermain di Blackpool

Saat mengawali karier, Mitter bermain di tim yunior Blackpool pada 2009. Saat itu, Blackpool bermain di kasta tertinggi, Liga Premier Inggris. Hanya, dia lebih banyak bermain di tim U-18 dan tim cadangan (reserve). 

Pemain kelahiran 1993 itu kemudian bermain di Skotlandia dengan memperkuat salah satu klub papan atas, Hibernian. Dia juga sempat bermain pada kompetisi divisi tiga Swedia. Mitter terakhir kali memperkuat Valour FC.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailaini mengungkapkan kalau Adam Mitter segera diperkenalkan ke publik.

"Kami segera memperkenalkan dia. Saat ini Presiden Persiraja masih berada di luar kota. Insyaallah dalam waktu dekat akan diperkenalkan," kata Rahmat.

Setelah Mitter, Persiraja segera kedatangan dua pemain asing lainnya, Vanderley Fransisco dan Pavel Smolyachenko. Berbeda dengan Dybal dan Mitter, dua pemain tersebut sudah pernah bermain di Indonesia. Fransisco turut memperkuat Semen Padang FC. Sedangkan Smolyachenko membela Arema FC. []

Berita terkait
Bek Persiraja Ini Target 10 Besar di Liga 1 2020
Bek Persiraja Banda Aceh Eriyanto tidak memasang target tinggi di kompetisi Liga 1 2020. Berstatus tim promosi, mereka harus bersaing di Liga 1.
Persiraja Datangkan Eks Pemain Timnas Uzbekistan
Persiraja Banda Aceh merencanakan memenuhi kuota pemain asing asal Asia dengan merekrut gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.
Ini Alasan Eks Timnas Brasil U-20 Pilih Persiraja
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh Bruno Dybal punya alasan tersendiri saat memilih bermain di Indonesia, yaitu suporter yang fanatik.
0
Kuliner Khas Denmark, Sajian Menonton Piala Eropa
Kuliner khas Denmark yang menggoda selera sangat cocok disantap sembari menyaksikan Euro 2020.