UNTUK INDONESIA
Ini Alasan Eks Timnas Brasil U-20 Pilih Persiraja
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh Bruno Dybal punya alasan tersendiri saat memilih bermain di Indonesia, yaitu suporter yang fanatik.
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh Bruno Dybal punya alasan tersendiri saat memilih bermain di Indonesia, yaitu suporter yang fanatik. Dybal menjadi pemain asing pertama yang diperkenalkan kepada publik, Minggu 12 Januari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Antusiasme dan suporter yang tidak sedikit saat datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan menjadikan gelandang Bruno Dybal memilih bergabung dengan Persiraja Banda Aceh untuk bermain di Indonesia. Menurut eks pemain tim nasional Brasil U-20 ini sepak bola Indonesia juga sedang bangkit dan berkembang menjadi lebih baik.

Dybal menjadi pendatang anyar yang segera meramaikan pentas Liga 1 2020. Saat diperkenalkan, dirinya menyatakan kesiapannya melakukan debut di kompetisi bersama Persiraja. 

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, namun pemain yang menempati posisi sebagai gelandang serang ini seperti sudah siap segalanya. Sebelum menjatuhkan pilihannya di Persiraja, Dybal pun mengaku sempat diminati oleh klub dari kasta kedua Liga Thailand

Saya juga bertanya pada teman yang bermain di Liga Indonesia. Dari banyak informasi itu, saya akhirnya memilih bermain di Indonesia

Tak hanya itu, klub asal Brasil pun ingin membawanya pulang. Sejak meninggalkan klub Serie B Brasil, Figueirense, pada 2016, Dybal memang belum kembali bermain di negaranya. 

Dia justru ke Eropa memperkuat klub Portugal dan Lithuania sebelum akhirnya bergabung dengan klub Thailand Samut Sakhon pada 2019. Setelah meninggalkan Samut Sakhon, dirinya memilih menerima tawaran dari Persiraja untuk bermain di Indonesia.

"Saya tahu Liga Indonesia sedang bangkit dan terus naik. Saya melihat banyak pemain bagus di Indonesia," kata Dybal yang tidak segan mencari tahu tentang sepak bola Indonesia dari pemain Brasil yang pernah bermain di sini. 

"Saya juga bertanya pada teman yang bermain di Liga Indonesia. Dari banyak informasi itu, saya akhirnya memilih bermain di Indonesia," ujarnya.

Dia juga tak mempermasalahkan bila fasilitas stadion di Indonesia tak sebagus di Thailand dan Brasil. Menurutnya dirinya tertarik bermain di Indonesia karena klub masing-masing memiliki suporter fanatik. Menurutnya, hal ini yang tak pernah ditemukannya di Liga Thailand.

"Stadion di Indonesia selalu penuh saat ada pertandingan. Di Thailand, meski stadionnya bagus, tim yang bertanding jarang mendapat dukungan seperti di Indonesia," kata Dybal lagi.

Dybal, Pemain Asing Pertama yang Diperkenalkan Persiraja

Dybal diperkenalkan kepada publik di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Aceh, Minggu 12 Januari 2020. Saat diperkenalkan ke publik, Dybal menjadi pemain asing pertama yang sudah tiba di markas Laskar Rencong. Perkenalan dihadiri suporter Persiraja yang tergabung dalam Suporter Kutaraja Untuk Lantak Laju (SKULL).

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan manajemen memilih Dybal sebagai salah satu pemain asing pada musim 2020 karena memiliki kualitas yang bagus. Hal ini juga berdasarkan rekomendasi tim pelatih.

"Seperti kita tahu pemain dari Brasil punya kualitas bagus, salah satunya Bruno. Dia juga tampil bagus saat bermain di Samut Sakon musim lalu," kata Dek Gam.

Dek Gam menambahkan bila pemain asing lainnya akan tiba pada pekan ketiga dan keempat Januari 2020. Mereka akan memulai latihan pada akhir Januari untuk persiapan Piala Presiden 2020.

Menurut Dek Gam, Piala Presiden 2020 akan menjadi ajang pemanasan bagi tim promosi dari Liga 2 ini  Paska turnamen, Persiraja masih memungkinkan mendatangkan pemain-pemain baru. Karena itu, launching tim akan dilakukan pada satu atau dua pekan sebelum kompetisi resmi bergulir.

"Saya pastikan pemain sudah bergabung pada akhir Januari. Sedangkan pemain asal Inggris Adam Mitter akan tiba di Banda Aceh pada 24 Januari," ujar Dek Gam memungkasi. []

Berita terkait
Persiraja Banda Aceh Kedatangan Bek Asal Inggris
Persiraja Banda Aceh kembali menambah pemain asing dengan merekrut bek tengah asal Inggris, Adam Mitter.
Persiraja Hanya Pertahankan 12 Pemain Lama
Persiraja Banda Aceh hanya mempertahankan 12 pemain lama. Mereka yang dipertahankan merupakan pilar Persiraja di Liga 2.
Persiraja Sukses Boyong Eks Timnas Brasil U-20
Persiraja Banda Aceh memboyong eks pemain tim nasional Brasil U-20, Bruno Dybal dan Vanderley Francisco yang musim lalu membela Semen Padang.
0
20.659 Pasien Virus Corona Sembuh di China
Otoritas kesehatan China melaporkan sebanyak 20.659 pasien virus corona dinyatakan sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit.