UNTUK INDONESIA
Persiraja Datangkan Eks Pemain Timnas Uzbekistan
Persiraja Banda Aceh merencanakan memenuhi kuota pemain asing asal Asia dengan merekrut gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.
Persiraja Banda Aceh merencanakan memenuhi kuota pemain asing asal Asia dengan merekrut gelandang asal Uzbekistan yang pernah bermain di Arema FC, Pavel Smolyachenko (kanan). (Foto: instagram/smol91)

Banda Aceh - Klub Liga 1 Persiraja Banda Aceh merencanakan menambah satu pemain asing lagi. Gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, akan mengisi kuota pemain asal Asia sekaligus slot terakhir asing Persiraja. 

Smolyachenko terakhir kali memperkuat Arema FC. Namun kontraknya kemudian tidak diperpanjang. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Laskar Rencong untuk merekrut pemain berusia 28 ini.

Dirinya diharapkan mengisi slot untuk pemain Asia. Hanya menurut keterangan media officer Persiraja, Ariful Azmi Usman, pemain tersebut tidak langsung disodori kontrak oleh klub. 

Kedatangan Pavel untuk mengisi slot asing Asia di tim Persiraja. Karena untuk asing lainnya, kuota Persiraja sudah penuh

Smolyachenko sesungguhnya sudah melanglang buana di klub-klub Asia. Sebelumnya, dia pernah bermain di Malaysia dan kemudian India. 

Pemain sayap yang bisa menempati sisi kiri maupun kanan ini juga sempat membela tim nasional Uzbekistan. Dia melakukan debut pada tahun 2011. Hanya, Smolyachenko kemudian tak pernah lagi dipanggil timnas.

Smolyachenko akan dipantau saat Persiraja mengikuti turnamen pramusim, Piala Presiden 2020. Bila sesuai dengan ekspetasi pelatih, dirinya baru akan dikontrak.

"Pavel akan dipantau oleh pelatih saat trial di Banda Aceh. Dia akan mengikuti latihan bersama tim yang rencananya mulai digelar akhir Januari ini," kata Ariful di Banda Aceh, Selasa 21 Januari 2020.

"Kedatangan Pavel untuk mengisi slot asing Asia di tim Persiraja. Karena untuk asing lainnya, kuota Persiraja sudah penuh," tuturnya.

Sebelumnya, Persiraja sudah mendatangkan tiga pemain asing non Asia, yakni Bruno Dybal dan Vanderley Francisco (keduanya dari Brasil) serta Adam Mitter (Inggris). Saat ini, baru Dybal yang sudah tiba di Banda Aceh. Sedangkan Vanderley dan Adam Mitter dijadwalkan akan tiba pada akhir Januari 2020.

Mulai Latihan 30 Januari

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam menyebutkan Laskar Rencong akan menggelar latihan perdana di Banda Aceh pada 30 Januari 2020. Saat ini, tim masih dalam liburan dan akan berkumpul kembali di Banda Aceh pada akhir bulan ini.

"Kami sudah memanggil kembali pemain yang diperpanjang kontrak dan pemain baru yang akan menjadi bagian dari Persiraja musim ini. Kami menggelar latihan perdana pada 30 Januari 2020," ujar Dek Gam.

Menurutnya, saat ini seluruh pemain sudah siap untuk kembali berlatih dan akan berkumpul di Banda Aceh. Beberapa nama pemain baru Persiraja, di antaranya Rezham Baskoro (Bandung United), Rendy Saputra (PSCS Cilacap), Nazarul Fahmi (Barito Putera), dan Miftahul Hamdi (Bali United).

Saat ini, untuk menatap kompetisi Liga 1, Persiraja masih akan ditangani oleh pelatih kepala Hendri Susilo dan asisten pelatih, Akhyar Ilyas. []

Berita terkait
Ini Alasan Eks Timnas Brasil U-20 Pilih Persiraja
Pemain anyar Persiraja Banda Aceh Bruno Dybal punya alasan tersendiri saat memilih bermain di Indonesia, yaitu suporter yang fanatik.
Persiraja Banda Aceh Kedatangan Bek Asal Inggris
Persiraja Banda Aceh kembali menambah pemain asing dengan merekrut bek tengah asal Inggris, Adam Mitter.
Persiraja Hanya Pertahankan 12 Pemain Lama
Persiraja Banda Aceh hanya mempertahankan 12 pemain lama. Mereka yang dipertahankan merupakan pilar Persiraja di Liga 2.
0
Rekomendasi Makanan Baik Dikonsumsi Sebelum Berenang
Berenang salah satu olah raga yang mampu membantu menambah massa otot, tidak bisa sembarangan mengonsumsi makanan sebelumnya.