UNTUK INDONESIA
Thoriqoh Minta BUMD Jabar Saling Bersinergi
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, meminta BUMD di Jabar saling bersinergi.
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Thoriqoh Nashrullah Fitriyah. (Foto/Fitri Rachmawati).

Bandung - Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, menyebut sebagian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat telah menunjukkan prestasi baik seperti Bank Jawa Barat (BJB). Namun, ia menilai sebagian lain masih menunjukkan kinerja yang belum baik.

Lantaran itu, Thoriqoh meminta BUMD yang kinerjanya belum maksimal agar melakukan inovasi dan kolaborasi agar bisa mendorong kinerja dan pendapatan yang lebih baik. Ia bahkan menegaskan bakal terus mengawasi kinerja badan usaha yang masih belum memperlihatkan kinerja positifnya.

"Yang sudah berkinerja baik pertahankan dan terus tingkatkan, yang belum ya silahkan berbenah diri supaya bisa bersaing dengan BUMD lainnya. Saya akan terus mengawasi agar BUMD yang ada ini bisa lebih optimal," tutur dia di Bandung, Senin 24 Februari 2020.

Selain itu, Thoriqoh juga meminta agar BUMD yang ada bisa saling bekerjasama agar lebih meningkatkan PAD-nya. Menurutnya, sinergi BUMD sangat penting seperti yang dilakukan antara BJB dan PT AgroJabar belum lama ini. Hal ini bisa dicontoh oleh BUMD lainnya.

"Kolaborasi atau sinergitas antar BUMD itu sangat baik, tentu kita sangat mendukung hal ini dilakukan BUMD," ujar dia. []

Berita terkait
DPRD Jabar Soroti Penyaluran Pajak Kabupaten Bandung
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, menyoroti penyaluran pahak warga Kabupaten Bandung.
Respons DPRD Jabar Tentang Prostitusi di Bogor
Anggota Komisi III DPRD Jabardari Fraksi PKB Erni Sugiyanti meminta mulai menata kembali zona pariwisata di kawasan Bogor, menghindari prostitusi.
Fraksi PAN: PKB Masih Jadi Sumber Dominan PAD Jabar
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, menyebut PKB masih jadi sumber PAD Jabar paling dominan.
0
PKS Cium Ancaman di Balik Bocornya Data Tokopedia
Anggota DPR dari Fraksi PKS Sukamta meminta Pemerintah meningkatkan keamanan siber menyusul dugaan kebocoran data pengguna Tokopedia.