UNTUK INDONESIA
DPRD Jabar Soroti Penyaluran Pajak Kabupaten Bandung
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, menyoroti penyaluran pahak warga Kabupaten Bandung.
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah. (Foto/Fitri Rachmawati).

Bandung - Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PAN, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah, mengatakan perlu ada kajian kembali mengenai penyaluran pajak kendaraan bermotor (PKB) dari warga Kecamatan Margaasih di Kabupaten Bandung yang membayar pajak ke Samsat Cimareme, Kabupaten Bandung Barat.

"Ada keunikan pada penyaluran pajak kendaraan bermotor di Samsat Cimareme. Samsat untuk wilayah Kabupaten Bandung Barat yaitu, Samsat Cimareme pun ternyata menjadi lokasi pembayaran PKB warga Kecamatan Margaasih di Kab Bandung," kata Thoriqoh dalam siaran persnya, di Bandung, Senin 24 Februari 2020.

Menurut Thoriqoh, melihat kondisi tersebut PKB dari masyarakat Margaasih Kabupaten Bandung masuk ke PAD (Pendapatan Asli Daerah) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Meskipun, 70 persen pajak yang dihasilkan tersebut masuk menjadi PAD Provinsi Jawa Barat.

"PKB dari warga Margaasih masuk ke KBB dimana wajib pajak asal Margaasih di Samsat Cimareme ini besar," kata dia.

Thoriqoh juga mengatakan Kecamatan Margaasih merupakan kawasan berpenduduk terbesar yang memiliki kurang lebih 156 ribu orang dan paling dekat dengan ke Kota Cimahi, dengan infrastruktur yang baik warga Kecamatan Margaasih pun tak jauh jaraknya dengan Kabupaten Bandung di Soreang []

Berita terkait
Erni S: Solusi ASN Penunggak Pajak Kendaraan
Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Erni Sugiyanti mendukung program zona integritas taat pajak kendaraan bermotor.
Erni S Dukung Operasi Penunggak Pajak Kendaraan
Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB Erni Sugiyanti mendukung operasi pajak kendaraan bermotor di Kota Bogor.
Respons DPRD Jabar Tentang Prostitusi di Bogor
Anggota Komisi III DPRD Jabardari Fraksi PKB Erni Sugiyanti meminta mulai menata kembali zona pariwisata di kawasan Bogor, menghindari prostitusi.
0
Pasien Positif Corona Aceh Bertambah, Jadi 11 Kasus
Pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh sudah mencapai 11 orang.