UNTUK INDONESIA
Terjebak Asap, Petugas Damkar Makassar Pingsan
Akibat terlalu banyak menghirup asap, empat petugas pemadam kebakaran Kota Makassar dilarikan ke rumah sakit karena pingsan.
Kobaran api yang berada di lantai tiga Ruko yang terbakar di Makassar, Selasa 25 Agustus 2020 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Empat petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan saat berusaha memadamkan api yang melalap sebuah Rumah Toko (Ruko) berlantai tiga yang menjual ordedil mobil di Jalan Bandang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 25 Agustus 2020.

Ada empat petugas dilarikan ke rumah sakit, akibat terjebak asap.

Para petugas Damkar Makassar terpaksa dievakuasi setelah terjebak dan banyak menghirup asap ketika berusaha memadamkan api di lantai tiga Ruko sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Ada empat petugas dilarikan ke rumah sakit, akibat terjebak asap. Dimana isi Ruko penuh dengan oli dan kabel," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Elodewata.

Baca juga:

Penyebab kebakaran tersebut, terang Elodewata, diduga akibat arus pendek listrik hingga Ruko penjualan onderdil mobil ludes dilalap api.

"Api diduga berasal dari korsleting listrik yang berada di lantai satu, karena dalam Ruko ini menjual bahan muda terbakar seperti oli dan aki sehingga api dengan cepat meluas hingga ke lantas atas," ungkapnya.

Puluhan unit Damkar yang dikerahkan ke lokasi berusaha memadamkan api, namun api terus berkobar. Padatnya warga yang berada di sekitar lokasi kejadian membuat para petugas Damkar Makassar kesulitan memadamkan api.

Namun, kobaran api berhasil dipadamkan setelah empat jam petugas Damkar berjibaku.

"Kami kesulitan bekerja, karena banyak warga yang memadati lokasi kebakaran serta berusaha memadamkan api dengan menggunakan selang milik Damkar," katanya.

Setelah berhasil memadamkan api, petugas Damkar melakukan pendinginan serta memastikan tidak adanya korban yang tertimbun material yang terbakar. Kerugian dari kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah. []

Berita terkait
Pria Makassar Bobol Brankas untuk Foya-foya dan Sewa PSK
Seorang pria di Makassar ditangkap polisi karena membobol branks minimarket. Uangnya dipakai foya-foya dan membooking cewek penghibur
Guru Mengaji Cabuli Lima Muridnya di Makassar
Guru mengaji yang mencabuli muridnya beberapa waktu lalu di Kota Makassar terancam 20 tahun penjara
Polisi Tenggelamkan Perahu Nelayan di Makassar
Polisi menangkap tiga nelayan Pulau Kodingareng Makassar karena menghalangi dan menganggu penambangan pasiroleh PT. Boskalis
0
BEI Fokus Pendalaman Pasar Modal dan Transparansi pada 2021
Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya pada pendalaman pasar modal, serta membangun kepercayaan pasar.