UNTUK INDONESIA
Kebakaran Pasar Senggol Makassar Satu Pedagang Meninggal
Satu pedagang dikabarkan meninggal dunia saat terjadi kebakaran melanda Pasar Senggol Makassar, Sabtu 22 Agustus 2020 malam. Ini penyebabnya
Kebakaran melanda Pasar Senggol Makassar, Sabtu 22 Agustus 2020 malam. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Seorang warga berusia 50 tahun dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, setelah berusaha menyelamatkan barang dagangannya yang dilalap sijago merah yang di Pasar Senggol Jalan Cendrawasih, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 22 Agustus 2020, sekitar pukul 23.11 WITA malam.

Pemilik kios tersebut diketahui bernama, Hj Anwar yang dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami sesak nafas ketika berusaha mengevakuasi barang dagangannya dari kobaran api yang menjalar ke kiosnya.

Diduga dia terjebak asap hingga akhirnya pingsan lalu dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Damkar Makassar, Elodewata menuturkan, saat kejadian Anwar sementara mengevakuasi barang dagangannya yang telah dilalap api.

Baca juga:

"Berdasarkan informasi Anwar ini ikut mengevakuasi bersama anggota Damkar. Diduga dia terjebak asap hingga akhirnya pingsan lalu dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia," kata Plt Kadis Damkar Makassar saat berada di lokasi.

Dalam peristiwa kebakaran ini pihak Dinas Kebakaran mengerahkan sebanyak 25 unit armadanya untuk memadamkan kobaran api. Namun, hingga saat ini belum mengetahui pasti penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan lapak dagangan.

"Ada 25 unit armada yang kami kerahkan. Sementara untuk penyebabnya belum kami ketahui dan masih dalam penyelidikan. Tapi api pertama kali muncul dari salah satu kios pedagang pasar yang kemudian menjalar dengan cepat," ungkapnya.

Petugas Damkar Makassar mengalami kesulitan, lantaran banyaknya masyarakat yang berkerumun di sekitar lokasi kebakaran, sehingga hal itu menghambat petugas untuk memadamkan api.

"Sekitar 1 jam lebih api baru bisa kami padamkan. Pemadaman terkendala dengan masyarakat yang juga berusaha memadamkan sendiri sehingga menyulitkan petugas memadamkan api," katanya. []

Berita terkait
Mencuri dalam Masjid, Pemuda Makassar Ditangkap
Seorang pemuda penganguran di Kota Makassar ditangkap polisi usai mencuri HP di dalam masjid.
Jambret di Makassar, PNS Asal Gowa Ditangkap Polisi
PNS asal Kabupaten Gowa ditangkap polisi di Makassar karena terlibat penjambretan. Ini kronologinya.
Anak di Makassar Tega Aniaya Ibunya, Ini Penyebabnya
Seorang pria di Kota Makassar tega menganiaya ibu kandungnya hanya karena uang cicilan sepeda motor. Ini kronologinya.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.