UNTUK INDONESIA
Pasar Tradisional Senggol Makassar Terbakar
Pasar tradisional Senggol Makassar terbakar hebat, Minggu 22 Agustus 2020 malam.
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang menghanguskan Pasar Senggol Makassar. (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Makassar - Kebakaran hebat menimpa pasar tradisional Senggol yang berada dibilangan Jalan Cendrawasi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 22 Agustus 2020, sekitar pukul 23.00 WITA.

Kebakaran di pasar senggol. Armada telah diterjunkan ke lokasi.

Api bermula dari salah satu lapak atau toko pedagang. Api dengan cepat membesar dan membakar pasar yang menyediakan berbagai barang campuran seperti pakaian tersebut.

"Kebakaran di pasar senggol. Armada telah diterjunkan ke lokasi," kata Kabid Ops Damkar Makassar, Hasanuddin kepada Tagar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, api terus berkobar ditengah-tengah pasar tersebut. Dan sejumlah armada kebakaran dari Pemerintah Kota Makassar, terlihat sudah berada di lokasi kejadian dan tengah memadamkan api.

Sementara, warga sekitar dan juga pedagang atau pemilik lapak di pasar senggol ini terus berdatangan dan berusaha mengevakuasi dan mengamankan barang-barang jualan mereka.

Hingga berita ini diturunkan, api masih terus berkobar dan pemadam juga masih berjibaku dengan api. []

Berita terkait
Penyebab Kebakaran Hebat di Subulussalam Aceh
Kebakaran hebat terjadi di wilayah pemukiman Desa Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh.
Dua Petugas Terluka Saat Kebakaran Hebat di Bantul
Kebakaran hebat terjadi di Bantul, Yogyakarta. Kerugian ditaksir Rp 10 miliar. Dua petugas terluka dalam insiden itu.
Sehari Tiga Peristiwa Kebakaran di Makassar
Dalam kurun waktu yang hampir bedekatan, terjadi kebakaran di tiga tempat yang berbeda di Kota Makassar, Sabtu 15 Agustus 2020.
0
PLN Gandeng KPK Amankan Aset Negara di Bali
Berkat sinergi antara PT PLN (Persero), KPK, dan ATR/BPN disebutkan nilai aset tanah yang diselamatkan lebih dari Rp 1 Triliun.