UNTUK INDONESIA
Terduga Kejahatan Seksual Diringkus Polisi di Pasbar
Seorang pria diduga pelaku kejahatan seksual ditangkap polisi di Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.
Terduga pelaku kejahatan seksual ditangkap Polres Pasbar, Sumbar. (Foto: Tagar/dok. Polsek Kinali)

Pasaman Barat - Jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) menangkap seorang pria diduga pelaku kejahatan seksual, di kawasan Kompleks Perumahan Langgam Indah, Jorong Langgam, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasbar, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat 24 Januari 2020.

Dari laporan ke polisi, pelaku diduga terlibat kasus kejahatan seksual. Informasinya aksi itu sudah terjadi sebanyak tiga kali.

Pria berinisial MS, 24 tahun, itu tercatat sebagai warga Tempurung Jorong IV Koto, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasbar. Dia dilaporkan mencurigakan karena mondar-mandir di kompleks perumahan tersebut sejak sepekan belakangan.

Belakangan diketahui jika dia juga diduga terlibat aksi kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur. Hal itu terungkap dari laporan yang masuk ke kepolisian.

"Dari laporan ke polisi, pelaku diduga terlibat kasus kejahatan seksual. Informasinya aksi itu sudah terjadi sebanyak tiga kali," kata Kapolsek Kinali, Polres Pasbar, Iptu Eriyanto saat dihubungi Tagar, Jumat 24 Januari 2020.

Dari laporan itu, MS ini mengincar anak di bawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Modusnya dengan mengiming-imingi korban dengan sejumlah uang dan dibawa ke tempat sepi, seperti kebun sawit dan semak-semak.

Hanya saja, Eriyanto belum bisa merincikan kejahatan seksual seperti apa dan sudah berapa dilakukan MS kepada korbannya. Apalagi kasus tersebut kini ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasbar.

"Kami (Polsek Kinali) hanya memberikan bantuan karena lokasi penangkapan berada di Kinali," tuturnya. []

Berita terkait
Pria di Pasaman Barat Tewas di Kebun Sawit
Seorang pekerja sawit di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, ditemukan tewas tertelungkup di areal perkebunan sawit.
Beruang Madu Serang Ternak Warga di Pasaman
Beruang madu dilaporkan masuk ke pemukiman warga hingga memangsan sejumlah ternak di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.
Anak Beruang Terjerat Perangkap Babi di Pasbar
Seekor anak beruang madu masuk perangkap babi warga Pasaman Barat, Sumatera Barat.
0
BUMN Kelola Tambang Tersangka Jiwasraya Heru Hidayat
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk PT Bukit Asam untuk mengelola tambang batu bara PT Gunung Bara Utama milik tersangka Jiwasraya Heru Hidayat.