UNTUK INDONESIA
Tempat wisata Bulan Madu Romantis di Belahan Dunia
Akhir tahun sangat cocok bagi pasangan suami-istri yang ingin berbulan madu (honeymoon) ke tempat wisata romantis, berikut Tagar berikan ulasannya.
Istanbul-Turki. (Foto: Instagram/@istanbul)

Jakarta - Akhir tahun sangat cocok bagi pasangan suami-istri yang ingin berbulan madu (honeymoon) ke tempat wisata romantis di belahan dunia. Namun, Anda jangan sampai salah memilih lokasi yang akan dituju supaya waktu tidak terbuang sia-sia.

Berikut Tagar akan memberikan beberapa wisata bulan madu di luar negeri yang bisa dijadikan pilihan buat pasangan yang baru menikah. 

1. Santorini

SantoriniSantorini. (Foto: Instagram/@santoriniflue)

Tempat ini berada di antara Pulau Los dan Anafi, Yunani. Kota romantis yang ada di negara Yunani ini kerap kali dikunjungi jutaan pasangan untuk berlibur sembari honeymoon romantis. 

Pemandangan dan arsitektur dari pulau ini memancarkan kesan romantis. Ditambah munculnya sunset (matahari terbenam) juga akan menambah suasana keindahan tempat tersebut. 

Banyak hal menarik di sana yang bisa Anda dan pasangan nikmati. Salah satu tempat yang menawarkan keindahan bulan madu adalah Desa Fira. Di sana Anda bisa menikmati sunset bersama istri dan suami. 

Selain itu, Santorini juga memiliki beberapa pantai cantik dan memesona, seperti Pantai Kamari yang memiliki pasir hitam nan lembut.

2. Kepulauan Maldives

Kepulauan MaldivesKepulauan Maldives. (Foto:Instagram/conrad_maldives)

Kepulauan Maldives ini biasanya sering dijadikan tempat favorit bagi pasangan yang baru menikah untuk berbulan madu. Meski pulau kecil, tetapi pemandangannya juga tak akan kalah dengan yang ada di negara lain. 

Di sana juga ada program khusus untuk bulan madu yang diberi nama Deserted Couple. Dalam program itu, pasangan suami-istri akan dibawa berkeliling ke salah satu pulau yang tidak berpenghuni. 

Pasangan ini memang hanya dibekali dengan makanan dan diberi keleluasaan untuk mengeksplor pulau itu hingga menjelang sore. Lalu, mereka akan dijemput kembali. Ini lah yang membuat menarik dari tempat wisata tersebut, karena mereka akan merasakan dunia seperti milik berdua. 

3. Venice

VeniceVenice, Italia. (Foto: www.dianamiaus.com)

Venice  juga menjadi salah satu tempat wisata romantis di dunia untuk berbulan madu. Kota terapung ini berada di Italia dan sarana transportasinya hanya ada perahu dan kapal. 

Kota Venice memiliki sekitar 117 pulau yang terhubung dengan kanal dan jembatan. Ada banyak yang menarik ketika mengunjungi tempat tersebut, salah satunya Anda bisa menikmati bangunan khas Italia dengan menaiki Gondala. 

Anda yang hendak berbulan madu, disarankan datang pada bulan Februari karena saat itu ada karnaval. Jangan sia-siakan waktu liburan Anda, segeralah menjadwalkan kunjungan ke tempat tersebut. 

4. Istanbul-Turki

Istanbul-TurkiIstanbul-Turki. (Foto: Instagram/@istanbul)

Berbulan madu ke tempat tersebut adalah suatu pilihan yang tepat dan terbaik untuk dikunjungi. Bagi pasangan yang ingin mendapatkan suasana khas yang dikombinasikan budaya barat dan timur, tempat ini sangat cocok jadi referensi. 

Di Istanbul, Turki ini ada banyak tempat yang menarik untuk dijadikan rekomendasi bulan madu. Di sana ada bangunan bersejarah, seperti Blue Mosque, Aya Sofya, Topkapi Palace, serta Basilica Cistern. Jangan khawatir, di tempat itu juga Anda bisa mencicipi rasa kuliner khasnya. 

5. Saint Lucia

Saint LuciaSaint Lucia. (Foto: Instagram/@theroamingrobertsons)

Saint Lucia juga bisa dijadikan tempat Anda untuk berbulan madu. Sebab di sana pemandangannya indah dan memesona akan memberikan kesan yang menarik dan tak akan bisa dilupakan. 

Jangan khawatir, di Saint Lucia ini juga ada resort yang bisa Anda pesan untuk menikmati waktu bulan madu bersama pasangan. Di sana akan disajikan dengan pemandangan laut yang menyatu dengan birunya laut, sehingga memberikan kesan romantis dan berbeda dengan yang ada di negara lain. 

Pasangan yang hendak bulan madu ke sana dipastikan akan betah dan tidak akan mau pulang ke negeri asal dengan secepatnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Wisata Kampung Halaman UAS di Asahan Sumatera Utara
Kampung halaman UAS di Asahan, Sumatera Utara memiliki wisata alam dengan pesona alam yang menakjubkan. Destinasi pas untuk libur akhir pekan.
Wisata Antariksa Mulai 2020, Tarif Rp 3,52 Miliar
Para wisatawan dunia pada 2020 akan ditantang dengan hadirnya wisata anti mainstream yakni berwisata ke luar angkasa.
Hutan Pinus Target Berburu Selfie Wisatawan Lokal
Hutan pinus kerap menjadi pilihan wisata bagi sejumlah wisatawan lokal untuk berburu foto yang menarik.
0
Cuti Bersama, Protokol Kesehatan di Bukittinggi Makin Ketat
Kota Bukittinggi sebagai daerah tujuan wisata utama di Sumatera Barat akan berlakukan protokol kesehatan ketat di objek wisata.