UNTUK INDONESIA
Terhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina
Wisata Filipina mampu menghipnotis setiap wisatawan dengan keindahan laut, gunung, dan pantai yang memiliki pasir putih yang lembut.
Terhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina. (Foto: tourismphilippines)

Jakarta - Filipina merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan laut dan pantai yang memesona. Bahkan, beberapa di antaranya telah diresmikan United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) sebagai situs warisan dunia. 

Banyak wisata yang menarik dikunjungi, mulai dari pegunungan, perbukitan, taman, hingga museum. Ada beberapa wisata andalan yang menjadi favorit para wisatawan.

Berikut Tagar rangkumkan dari berbagai sumber tempat wisata yang dipimpin oleh Presiden Rodrigo Duterte itu.

1. Pulau Boracay

Pulau BoracayTerhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina. (Foto: agolf)

Pulau Boracay berjarak 315 km dari selatan Kota Manila, Ibu Kota Filipina. Pulau yang dekat dari Pulau Panay ini menawarkan hamparan pasir putih, air laut yang biru jernih, terumbu karang di dasar laut, dan hutan yang hijau. Ada beberapa pantai yang menarik untuk disambangi, yaitu White Beach dan Bulabog Beach. 

White Beach akan memberikan sensasi pasir putih sehalus bedak. Tak salah jika menjadi favorit para traveler. Kebersihannya tetap terjaga dan menggoda. 

Selain menikmati keindahan pantai, ada aktivitas diving dan snorkeling di sekitar pantai. Sajian bawah lautnya mampu menghipnotis setiap wisatawan. 

Saat malam hari, wisatawan bisa berpesta dengan menyaksikan berbagai macam pertunjukan yang seru.

2. Gunung Mayon

Gunung MayonTerhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina. (Foto: tourismphilippines)

Pulau Luzon memiliki gunung berapi aktif yang disebut Mayon Volcano alias Gunung Mayon. Gunung berapi ini mendapat julukan Perfect Cone alias Kerucut Sempurna karena bentuk kerucutnya dari gunung ini yang simetris. Malah sampai ada menjuluki Gunung Fuji-nya Filipina.

Gunung Mayon acap kali mengeluarkan letusan, sehingga orang di sekitar harus dievakuasi saat abu dan lumpur bertebaran turun dari atas langit. Letusan paling serius tercatat pada tahun 1814, menyebabkan lebih dari 1.200 orang kehilangan nyawa.

Mayon Volcano dan sekitarnya merupakan bagian dari taman nasional yang merupakan salah satu tempat wisata di Filipina yang wajib dikunjungi.

3. Pulau Mactan

Pulau MactanTerhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina. (Foto: javawisata)

Jika berwisata pergi ke di Filipina bisa bersantai di Pulau Mactan. Akomodasi di pulau cocok untuk semua kalangan, fasilitasnya lengkap, bisa ditemui wisma murah yang terjangkau hingga ke hotel bintang lima.

Pulau ini memiliki banyak watersport untuk dikunjungi. Beragam kegiatan bisa dilakukan, mulai dari snorkeling, diving, kegiatan budaya, sampai dengan jet ski.

Selain Pulau Mactan, Filipina juga punya Pulau Coron yang terkenal dengan bangkai kapal Jepang bekas perang dunia 2. 

4. Tubbataha Reef

Tubbataha ReefTerhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina. (Foto: Instagram/eduardoarribada)

Jika menyukai dengan olah raga menyelam, Tubbataha Reef bisa menjadi rekomendasi. Pertama kali spot diving ini ditemukan oleh penyelam di tahun 1970-an. Kemudian menjadi terkenal karena terumbu karangnya yang indah.

Tempat wisata yang berada di Laut Sulu ini mempunyai keanekaragaman hayati yang tersohor ke seluruh dunia. Ada sekitar 300 spesies terumbu karang yang menjadi sajian indah di bawah laut. 

Selain itu, Tubbataha Reef juga menjadi rumah untuk 600 spesies ikan, 12 spesies lumba-lumba, hingga 11 spesies hiu. Tak mengherankan jika UNESCO menyatakannya sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dilindungi.

5. Pulau Bantayan

Pulau BantayanTerhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina. (Foto: tripadvisor)

Pulau Bantayan jauh dari kehidupan modern karena jarang dijamah. Pasirnya berwarna putih dengan air begitu jernih seperti kaca. Tempat wisata ini banyak dikunjungi penduduk lokal saat akan melakukan ritual khusus dan ramai pada hari paskah

Pulau ini terletak di Laut Visayan, Provinsi Cebu, Filipina. Objek wisata yang satu ini menawarkan keindahan hamparan pasir putih dikombinasikan dengan warna air yang biru kehijauan.

Tempat ini sempat dijadikan destinasi liburan oleh mantan bintang porno asal Jepang, Miyabi. Ketika itu ia menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia U-22 di Rizal Memorial Stadium Filipina pada Selasa, 26 November 2019.[]

Berita terkait
Lima Merienda Filipina Unik dan Menggugah Selera
Merienda merupakan istilah bagi masyarakat Filipina untuk menyebut cemilan. Berikut makanan jalanan yang unik dan menggugah selera.
Makanan Khas Filipina Bikin Gagal Diet
Filipina menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik, sehingga patutlah mencicipi kuliner khasnya.
Lima Wisata Filipina Favorit Miyabi
Filipina memang salah satu negara destinasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan, salah satunya pernah dikunjungi Miyabi.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.