UNTUK INDONESIA
Wisata Belanja Murah di Manila Lokasi SEA Games 2019
Tempat belanja murah di Manila bisa menjadi pilihan untuk para wisatawan.
Kultura di Manila, Filipina. (Foto: Facebook/La Obra Ladies wear by Obra ni Juan)

Jakarta - Tempat belanja murah di Manila yang juga menjadi lokasi SEA Games 2019 ini, bisa menjadi rekomendasi wisatawan yang akan berkunjung ke Ibu Kota Filipina tersebut. 

Ketika berwisata ke negara itu, tentu Anda memikirkan oleh-oleh yang akan diberikan kepada orang-orang terdekat. Namun, bagi yang baru menginjakkan Kota Manila, pastinya bingung mencari pusat belanja murah. Jangan khawatir, berikut Tagar akan memberikan ulasannya. 

1. Kultura

Kultura di ManilaKultura di Manila, Filipina. (Foto: Facebook/La Obra Ladies wear by Obra ni Juan)

Kultura menjadi salah satu tempat belanja murah di Manila yang bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang sedang berwisata di Filipina. Tempat ini merupakan sebuah toko yang berada di lantai satu dari sebuah mall terbesar di Asia itu.

Toko kultura di mall of Asia ini dikenal sebagai tempat yang cocok membeli cenderamata. Setiap wisatawan yang telah berkunjung ke Manila, pasti singgah ke toko tersebut untuk memborong barang yang bisa dibawa pulang dan tahan lama. 

Di kultura ini, Anda bisa membeli perhiasan, kain, kaos, topi, aneka camilan, dan lain sebagainya dengan harga yang bervariasi dan terjangkau. Sebab, tempat tersebut memang disiapkan untuk para wisatawan yang akan berwisata belanja murah di Manila. 

 2. Silahis Center  

Silahis Center di ManilaSilahis Center di Manila, Filipina. (Foto: Facebook: Silahis Center)

Bagi Anda yang tertarik membawa oleh-oleh berupa karya seni dan budaya lokal Filipina, tempat belanja murah di Manila yang satu ini bisa menjadi rekomendasi. Silahis Center berada di kawasan Intramuros yang letaknya tak jauh dengan Gereja Katedral Tua di Manila. 

Di tempat belanja ini, Anda akan lebih banyak menemukan karya seni yang terbuat dari bahan lokal. Namun, berbeda dengan fashion item branded internasional yang ada di sana. 

Silahis Center di Manila terlihat mirip dengan galeri seni. Penasaran dengan lokasinya, Anda bisa berkunjung ke sana untuk mendapatkan oleh-oleh menarik dengan harga yang terjangkau. 

3. Ayala Center

Ayala Center di ManilaAyala Center di Manila, Filipina. (Foto: makeitmakati.com)

Tempat belanja murah di Manila tersebut, menyediakan busana-busana merek Eropa dengan harga yang sangat bervariasi. Ayala Center memang sebagai alternatif untuk berwisata belanja merek-merek terkenal seperti channel, louis Vuitton, H&M, dan lain sebagainya. 

Di sana Anda bisa mendapatkan banyak fashion bermerek internasional seperti celana jeans, denim, crop top, kaos, dan lain-lain, serta aksesori seperti jam tangan, sabuk pinggang, sepatu, dan lain sebagainya.

4. City Hall 

City Hall ManilaCity Hall di Manila, Filipina. (Foto: Instagram/@jigsgolo)

City Hall merupakan tempat wisata belanja murah di Manila. Di tempat itu, Anda bisa mendapatkan banyak barang yang cocok dijadikan oleh-oleh dan harganya juga masih terjangkau. 

Di sana banyak sekali pedagang kaki lima. Dengan berbelanja di City Hall, Anda bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Ayala Center. 

Kawasan City Hall biasanya menjadi rekomendasi penduduk lokal atau wisatawan yang hendak mencari barang KW dari merek-merek terkenal seperti Adidas, nike, channel, louis vouitton, dan lain sebagainya. Karena alasan itulah, harga yang dijual di tempat tersebut sangat murah dan juga bisa menjadi oleh-oleh untuk orang-orang terkasih hingga rekan sejawat. 

5. Bonifacio High Street

Bonifacio High Street di ManilaBonifacio High Street di Manila, Filipina. (Foto: alowisata.com)

Tempat belanja murah di Manila yang dikonsep dengan model shopping street ialah Bonifacio High Street. Kawasannya berada di area Fort Bonifacio. 

Selain tempat belanja, di area tersebut Anda bisa bersantai ria dengan mencicipi makanan dan minuman khas yang disediakan di masing-masing cafe di lokasi tersebut. 

Kawasan ini menjadi tempat favorit bagi penduduk setempat karena mereka biasanya menghabiskan waktu disana, terutama pada malam hari. Sehingga, lokasi itu akan selalu terlihat ramai oleh warga sekitar. 

Jangan khawatir, di tempat itu tidak hanya menyediakan jajanan khas Filipina saja. Tetapi, ada juga makanan hingga jajanan ala barat yang ada di beberapa cafe di bonifacio high street ini. Disarankan, Anda mencoba terlebih dulu makanan khas Filipina dan nikmatilah suasananya. []

Baca juga:

Berita terkait
Masjid Viral Tengah Hutan Gowa Jadi Wisata Religi
Masjid megah tengah hutan di Kabupaten Gowa Sul-Sel yang viral beberapa hari lalu karena berada di tengah hutan kini ramai dikunjungi warga.
Terhipnotis Lima Wisata Luar Ruang Filipina
Wisata Filipina mampu menghipnotis setiap wisatawan dengan keindahan laut, gunung, dan pantai yang memiliki pasir putih yang lembut.
Wisata Antariksa Mulai 2020, Tarif Rp 3,52 Miliar
Para wisatawan dunia pada 2020 akan ditantang dengan hadirnya wisata anti mainstream yakni berwisata ke luar angkasa.
0
Polres Dairi Ringkus Pemakai Sabu di Tiga Lokasi
Tiga terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu di amankan di tiga lokasi terpisah di Sumatera Utara.