UNTUK INDONESIA
Tempat Asyik untuk Ngopi di Aceh Barat Daya
Bisnis warung kopi tumbuh subur di Provinsi Aceh, tidak terkecuali di Kabupaten Aceh Barat Daya atau kabupaten yang disingkat Abdya.
Suasana di dalam warung AW Kopi. (Foto: Tagar/Syamsurizal).

Aceh Barat Daya - Bisnis warung kopi tumbuh subur di Provinsi Aceh, tidak terkecuali di Kabupaten Aceh Barat Daya atau kabupaten yang disingkat Abdya.

Warung kopi tumbuh dengan konsep bangunan berbeda dan minuman beraroma khas.

Saking menjanjikan, bisnis ini ternyata tidak hanya digeluti kalangan dewasa saja, namun juga mulai membuka mata kalangan milenial untuk mencobanya.

Jika berkunjung ke Kabupaten Aceh Barat Daya, tidak ada salahnya menikmati suasana warung kopi berkonsep santai dan menawarkan beragam minuman khas, seperti kopi saring, kopi kampung, sanger, sanger expresso, teh tarek dan ragam minuman khas lainnya.

Berikut rangkuman, sejumlah warung kopi yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Aceh Barat Daya.

1. AW Kopi

Warung kopi ini terletak di Jalan Iskandar Muda, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, tepatnya di samping pendopo Bupati Abdya.

Menyediakan beragam minuman, makanan ringan dan aneka jus. Minuman yang paling banyak diburu oleh pegunjung selain kopi saring, adalah sanger expresso.

Menjadi warung kopi yang banyak dikunjungi warga, baik warga Abdya, namun dari berbagai daerah yang kebetulan singgah atau berkunjung ke rumah sanak famili di kabupaten itu.

Untuk harga, tentu beragam. AW Kopi mematok harga satu gelas kopi saring Rp 3 ribu, sanger Rp 5 ribu dan sanger expresso Rp 10 ribu.

2. Coffee Nongkrong

Warung kopi ini terletak di Jalan At-Taqwa, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie. Warung ini berada dalam pekarangan Hotel Lauser.

Berkonsep sangat menarik, pas untuk kaula muda. Di sini Anda akan dimanjakan dengan penataan bunga di lingkaran halaman depan. Masuk ke dalam bangunan, Anda dapat melihat ratusan lampu hias di plafon yang akan menyala di malam hari.

Jika mengunjungi warung ini, bisa memilih duduk di kursi bagian depan sejajar dengan beragam jenis bunga yang tumbuh subur serta di dalam ruangan, di bawah ratusan lampu hias.

Seperti warung kopi pada umumnya, di warung ini juga menawarkan beragam minuman khas, makanan, dan aneka jus dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Kuliner yang sering diburu pelanggan di sini adalah teh tarek. Teh berbusa ini biasanya disediakan panas dan dingin sesuai selera. Warung ini banyak dikunjungi muda-mudi lantaran lokasinya yang menarik dan romantis.

3. Dogan Spot Coffee

Warung kopi ini berada di Jalan At-taqwa, Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie. Dikelola olah anak muda. Berkonsep klasik dengan beragam jenis minuman khas, seperti kopi kampung, kopi mafia, kopi bani, cocolate dan beragam jenis minuman panas dan dingin lainnya dengan harga yang ekonomis.

Selain minuman, warung ini juga menawarkan mi goreng kering dan rebus yang dapat membuat lidah pegunjungnya bergoyang. Untuk mi, Dogan menawarkan harga di bawah Rp 10 ribu.

Banyak warung kopi lainnya yang tumbuh pesat di Kabupaten Aceh Barat Daya terlebih di pusat kota. Setidaknya tiga lokasi di atas layak direkomendasi. []

Berita terkait
Warung Kopi di Makassar Diserang Pria Mabuk
Warkop Arabika Kota Makassar, Sulsel diserang oleh pria tidak dikenal yang diduga dalam keadaan mabuk.
Kopi Mafia yang Viral di Aceh Barat Daya
Di Aceh Barat Daya sedang euforia kopi mafia. Tak ketinggalan para penikmat kopi yang suka nongkrong di Dogan Spot Coffee.
Warung Kopi dan Gaya Bersosialisasi Warga Jakarta
Warung kopi kekinian di Jakarta tak lagi hanya untuk melepas rasa haus dan lapar. Sosialisasi menjadi bagian penting dalam warung kopi.
0
Polda Banten Pastikan Pilkades di Lebak Kondusif
Pastikan Pilkades aman, Polda Banten melakukan pengecekan di 10 desa dalam tujuh Kecamatan yang menggelar Pilkades serentak.