UNTUK INDONESIA
Tawaran Man City untuk Messi, Rp 1,7 T dan 3 Pemain
Manchester City proaktif mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi. Demi merekrut Messi, Man City mengajukan Rp 1,7 triliun ditambah 3 pemain.
Manchester City proaktif mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi (kiri). Demi merekrut Messi, Man City mengajukan Rp 1,7 triliun ditambah 3 pemain. Messi sendiri ingin kembali bersatu dengan eks pelatihnya, Pep Guardiola (kanan) yang saat ini menangani Man City. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester City proaktif mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi. Tak hanya itu, Messi juga sudah mempersiapkan diri bermain di Liga Premier Inggris. Demi merekrut kapten Barca itu, Man City mengajukan penawaran 100 juta euro atau Rp 1,7 triliun ditambah 3 pemain inti, termasuk Gabriel Jesus. 

Usia sudah 33. Namun level Messi masih yang terbaik sehingga harganya pun tak murah. Man City pun siap memberikan harga tingggi untuk kapten tim nasional Argentina ini.

Apalagi Man City tak ingin gagal untuk kali ke-3 memboyong Messi. Sebelumnya, mereka sudah 2 kali menawar pemain itu yang kemudian ditolak Barca. Selain itu Messi tak ingin meninggalkan Camp Nou.

Dengan adanya dia bisa membantu klub mengambil langkah berikutnya, memenangi Liga Champions 

Kali ini, situasi sudah berubah 180 derajat. Messi ingin segera hengkang dari klub yang membesarkannya. Bahkan peraih 6 kali Ballon d'Or itu cukup aktif melakukan pendekatan terhadap eks pelatihnya, Pep Guardiola, yang kini mengarsiteki Man City.   

Menurut The Sun, Messi sudah menelepon Guardiola terkait kemungkinan dirinya bergabung dengan The Cityzens. Dengan adanya eks pelatih Barca dan Sergio Aguero yang merupakan tandem Messi di timnas Argentina, Man City merupakan klub paling ideal bagi La Pulga untuk meneruskan kariernya sebelum pensiun. 

Tak Hanya itu, Man City mendapat kehormatan sebagai klub pertama untuk melakukan negosiasi dengan Messi. Tidak tanggung-tanggung, ayahnya, Jorge, segera terbang ke Inggris untuk melakukan pertemuan dengan petinggi Man City.  

Man City pun antusias mendapatkan Messi. Pertemuan di antara ke-2 belah pihak sudah dilakukan meski masih bersifat informal. Juara Liga Premier Inggris 2019 ini sudah menyiapkan harga 100 juta euro dengan kontrak berdurasi 3 tahun untuk Messi.

Tak hanya itu, Man City juga menyodorkan 3 pemain pilar sebagai paket pembelian Messi. Mereka yang ditawarkan, Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan bek Eric Garcia yang merupakan jebolan La Masia, akademi milik Barca yang melahirkan banyak pemain hebat, termasuk Messi. 

Jesus, pemain depan timnas Brasil yang menjadi andalan Guardiola. Bahkan dengan absennya Aguero, dirinya didorong ke depan sebagai centre forward. Demikian pula Silva yang rutin menjadi starter di skuat biru langit. 

Man City Tunggu Messi

Namun Man City masih menunggu kemungkinan mendapatkan Messi secara gratis. Messi masih mengupayakan bisa memakai opsi meninggalkan klub tanpa sepeser pun di akhir kompetisi. 

Hanya, Barca mengklaim opsi itu sudah berakhir Juni lalu. Sebaliknya Messi dan perwakilannya memiliki pandangan berbeda. Klausul itu masih berlaku karena kompetisi diundur akibat pandemi Covid-19. 

Sementara mantan kapten Man City Vincent Kompany berharap Messi bisa melakukan reuni dengan Guardiola. Menurut dia kehadiran La Pulga menjadikan Man City bisa memenuhi ambisi memenangi Liga Champions. 

Baca juga

Lionel Messi Bersiap Pergi, Barcelona Bakal Oleng

Barcelona Terancam Ditinggalkan Messi Musim Depan

"Luar biasa bagi klub bila mendapatkan pemain seperti dia. Dengan adanya dia bisa membantu klub mengambil langkah berikutnya, memenangi Liga Champions," kata Kompany. 

"Saya tahu cara berpikir Guardiola. Dalam gambaran saya, keduanya akan saling mendukung," ucap eks bek tengah yang selama 11 musim di Man City sudah memenangi 12 trofi, termasuk 4 Liga Premier. []

 

Berita terkait
Messi Ingin Reuni dengan Guardiola di Man City
Bintang Barcelona Lionel Messi ingin reuni dengan manajer Manchester City Pep Guardiola. Messi minta kontrak 3 tahun bila gabung ke Man City.
Inter Milan Berpeluang Gaet Messi Ketimbang Man City
Lionel Messi diperebutkan klub-klub elite begitu meminta Barcelona menjual dia. Inter Milan bersaing dengan Man City dan PSG untuk menggaet Messi.
Tak Lagi Diistimewakan, Messi Tinggalkan Barcelona
Kapten Lionel Messi bakal hengkang dari Barcelona. Dia meminta kepada Barca agar menjualnya karena tak lagi diistimewakan pelatih Ronald Koeman.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.